Kamis 05 Januari 2023, 12:58 WIB

Sebanyak 11 Kecamatan di Kabupaten Serang Terdampak Banjir

Atalya Puspa | Humaniora
Sebanyak 11 Kecamatan di Kabupaten Serang Terdampak Banjir

DZIKI OKTOMAULIYADI / AFP
Seorang bocah menyusuri jalan yang terendam banjir dengan menggunakan boks di Kabupaten Serang, Banten, Selasa (13).

 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa berdasarkan data terkini, ada sebelas kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten Serang.

Plt Kepala Pusat Data, Informasi, Komunikasi dan Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyatakan, kecamatan tersebut meliputi Desa Cijeruk, Nagara, Tambak, Sukamaju di Kecamatan Kibin. Desa Gandayasa, Panosogan di Kecamaan Cikeusal. Desa Malabar di Kecamatan Bandung. Desa Pasirbuyut, Majasari di Kecamatan Jawilan. Desa Nangung di Kecamatan Kopo. Desa Kemuning di Kecamatan Tunjung Teja. Desa Songgomiaya di Kecamatan Cikande. Desa Dukuh di Kecamatan Kragilan. Desa Tengkurak di Kecamatan Tirtayasa. Desa Rancasanggal di Kecamatan Cinangka, dan Desa Renged di Kecamatan Binuang.

"Perkembangan terkini sebanyak empat Kecamatan Bandung, Binuang, Jawilan dan Cikeusal masih tergenang banjir dengan tinggi muka air mencapai 5 hingga 10 cm," kata Abdul dalam keterangan resmi, Kamis (5/1).

Sementara wilayah Kecamatan Kragilan, Kopo, Cikande, Kibin, Cinangka, Tunjung Teja dan Tirtayasa sudah mulai kondusif, warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing dan sudah beraktivitas seperti biasa.

Sedangkan korban terdampak, BPBD setempat mencatat sebanyak 401 KK (1.451 jiwa). Tidak ada warga yang mengungsi dan korban meninggal.

Sementara itu, kerugian material sebanyak 209 rumah terendam, 3 Fasilitas Umum terendam, 5 hektare sawah terendam dan 1 pondok pesantren terendam.

"BPBD Kabupaten Serang memberangkatkan personil ke lokasi kejadian guna melakukan assessment dan berkoordinasi dengan instansi terkait penanggulangan bencana banjir. Selain itu menerjunkan personil BPBD Kabupaten Serang beserta 1 unit perahu viber serta memberikan bantuan paket logistik," tutup Abdul. (Ata)

Baca Juga

stagemilk.com

Parfi: Sineas Harus Bisa Atur Jadwal Syuting Jika Libatkan Pemain Anak-Anak

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:37 WIB
Sineas harus bisa mengatur jadwal syuting jika sebuah film melibatkan aktor atau aktris anak-anak agar tetap menghasilkan karya yang...
mothersnc.com

Defisiensi Mikronutrien Sebabkan Malnutrisi pada Anak

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:30 WIB
Defisiensi mikronutrien tertentu bisa menyebabkan masalah kesehatan termasuk hidden hunger yang merupakan salah satu bentuk kekurangan gizi...
DOK Pribadi.

Pameran Pendidikan Internasional IIETE Digelar Februari Ini

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:17 WIB
Ajang bertaraf internasional yang digelar rutin setiap tahun ini merupakan pameran pendidikan yang terlama di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya