Rabu 04 Januari 2023, 08:56 WIB

Kanwil Kemenag DKI Jakarta Gelar Jakarta Madrasah Digital Awards 2022

Mediaindonesia.com | Humaniora
Kanwil Kemenag DKI Jakarta Gelar Jakarta Madrasah Digital Awards 2022

Dok. Kemenag DKI Jakarta
Ajang Jakarta Madrasah Digital Awards 2022

 

MENYAMBUT 2023 dan Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang jatuh pada 3 Januari 2023, Kantor Wilayah Kementerian Agama akan mengadakan acara Puncak Penganugerahan Jakarta Madrasah Digital Awards Tahun 2022 pada Rabu (4/12) di Hotel Js Luwansa, Jakarta. 

Kegiatan tersebut merupakan akhir dari rangkaian kegiatan yang dilakukan lingkungan kementerian agama provinsi dan kota/kabupaten bersama Infradigital selama tahun 2022.

Kegiatan dimulai dari penandatanganan kerja sama antara Kanwil Kemenag DKI dan Infradigital. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yang sudah berjalan pada 2022, seperti sosialisasi melalui webinar, pelatihan dan pendampingan berkelanjutan, survei digitalisasi madrasah, kampanye madrasah digital, visitasi penilaian madrasah, dan ditutup dengan puncak penghargaan madrasah.

Puncak penghargaan program Anugerah Inovasi Madrasah Digital Awards Jakarta akan diselenggarakan di hotel JS Luwansa Jakarta. Penghargaan yang diberikan terdiri atas beberapa kategori. 

Baca juga : KCCI Sambut 2023 dengan Buka Kembali Kelas Bahasa Korea 

“Keberlangsungan dan keberhasilan program ini hasil dari kontribusi banyak pihak, yang saling membantu dan berjalan bersama menuju digitalisasi. Oleh karena itu, tidak hanya Madrasah Digital Terbaik, tapi kita juga memberikan penghargaan kepada mereka yang terlibat, seperti Kantor Kementerian Agama Kota/Kabupaten, Pengawas, Operator dan Bendahara Madrasah," ujar Jan McKenna, CEO Infradigital. 

Nantinya, pemenang dari penghargaan tersebut akan mendapatkan hadiah uang pembinaan serta infrastruktur digital yang dapat digunakan untuk menunjang digitalisasi di madrasah. Tidak sampai disitu, setelah berakhirnya acara ini, pelatihan dan pendampingan berkelanjutan akan tetap terus dilakukan. 

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar berharap dengan rangkaian kegiatan sepanjang tahun 2022, percepatan dan pemerataan digitalisasi madrasah dapat tercapai. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Pexels

Sedang Diet? Anda Tetap Butuh Lemak Lho

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 17:00 WIB
Lemak merupakan salah satu komponen dalam pemenuhan gizi seimbang dan ini perlu dicukupkan jumlah dalam setiap menu...
DOK Instagram.

Empat Teladan dari Syekh Mutawali Asy-Syarawi Mesir

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 16:57 WIB
Melewatkan keteladanan dari Syekh Mutawalli As-Sya'rawi, yang mendapat julukan Imam ad-Du'at (Pemimpin Para Da'i), agaknya rugi...
Ist

Memelihara Indonesia yang Toleran, Hindari Paham yang Memecah Belah

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 16:45 WIB
Upaya dalam menjaga toleransi dan kebersamaan menjadi hal yang wajib diperhatikan oleh semua pihak, baik pemerintah, tokoh masyarakat, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya