Selasa 03 Januari 2023, 18:02 WIB

Sekolah Citra Kasih CitraGarden Kenalkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini

mediaindonesia.com | Humaniora
Sekolah Citra Kasih CitraGarden Kenalkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini

Ist
Sekolah Citra Kasih CitraGarden menggelar pameran di Mall Puri Indah, Jakarta Barat, 3-8 Januari 2023.

 

SEKOLAH Citra Kasih CitraGarden (SCK CG) menggelar pameran pendidikan yang dibuka secara umum pada 3 hingga 8 Januari 2023. Pameran yang diselenggarakan di Mal Puri Indah, Jakarta Barat, ini ditujukan untuk mendekatkan sekolah dengan masyarakat sekitar dan mengenalkan beberapa kegiatan kolaboratif unggulan yang dimiliki seperti Entrepreneurship Program, Positive Pals dari Finlandia, dan lainnya.

Head of School Sekolah Citra Kasih CitraGarden (SCK CG) Maria Jovita Widjaja mengatakan bahwa pameran ini merupakan wadah untuk memberikan informasi yang akurat mengenai kegiatan sekolah, mutu pendidikan, program unggulan yang ditawarkan, keunggulan yang dimiliki dan banyak hal lainnya.

Selain itu, ada beberapa kegiatan menarik lain yang dapat diikuti oleh masyarakat yang berkunjung ke Mal Puri Indah.

"Sekolah Citra Kasih CitraGarden tidak hanya mengedepankan academic excellence dalam kegiatan di sekolah. Namun, ada banyak kegiatan kolaboratif yang diikuti oleh siswa seperti kegiatan Entrepreneurship Program, Projek Pancasila, Positive Pals dari Finlandia yang wajib diikuti seluruh siswa sebagai based learning yang mengarahkan siswa untuk mendapatkan ilmu dari analisis berbagai pengetahuan dan pengalaman belajar yang dimiliki, serta membantu siswa untuk mengembangkan keterampilan untuk belajar secara mandiri dan melatih skill yang dimiliki untuk dikembangkan secara positif," kata Jovita dalam keterangannya, Selasa (3/1).


Baca juga: Ini Sisi Positif Merasa Jadi Ibu yang tidak Sempurna


Selain mengenalkan kegiatan sekolah, lanjut dia, pihaknya juga menawarkan diskon uang pangkal yang cukup besar kepada masyarakat umum yang berminat mendaftarkan putra-putrinya untuk masuk ke SCK CG.

SCK CG menjadi salah satu pelopor sekolah berbasis entrepreneurship (kewirausahaan) yang diunggulkan dalam pameran ini. Entrepreneurship bertujuan mengenalkan jiwa wirausaha sejak dini serta menumbuhkan rasa percaya diri, mandiri, dan menjadi orang yang memiliki kreativitas tinggi sehingga menjadi lebih produktif pada saat dewasa nantinya.

Sebagai upaya membantu para masyarakat dalam mengenal lebih dalam terhadap SCK CG, pada pameran ini menyajikan penampilan minat bakat siswa, kegiatan belajar mengajar (KBM), daftar lulusan SCK CG di perguruan tinggi negeri, swasta, dan luar negeri, serta daftar prestasi yang diperoleh siswa-siswi dalam bentuk slide yang dapat disimak oleh masyarakat luas.

"Pameran ini sangat terbuka untuk umum, dibuka dari pagi hingga malam hari pukul 21.00. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang sekolah kami, silakan berkenan untuk datang," pungkas Jovita. (RO/OL-16)

Baca Juga

Ist

Menteri LHK dan Dubes RI UNESCO: Status 'in Danger TRHS' Segera Diakhiri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:32 WIB
TRHS merupakan salah satu warisan alam dunia Indonesia yang terdiri dari TN Bukit Barisan Selatan, TN Kerinci Seblat dan TN Gunung Leuser...
Antara

70,65% Lansia Sudah Divaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap

👤MGN 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:16 WIB
Sebanyak 18.323.786 lansia telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 85,02 persen dari...
Dok. ICM

Sejumlah Apartemen Kelolaan Inner City Management Meriahkan Perayaan Imlek 2574

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:58 WIB
“Dengan latar belakang yang cukup beragam, momen-momen seperti ini diharapkan dapat menjaga keharmonisan yang terjalin antar penghuni...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya