Senin 02 Januari 2023, 08:34 WIB

Sebagian Kota Besar di Indonesia Berpeluang Cerah Berawan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Sebagian Kota Besar di Indonesia Berpeluang Cerah Berawan

MI/Andri W
Ilustrasi

 

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca di sejumlah kota besar di Indonesia pada Senin berpeluang cerah berawan.

Informasi yang dihimpun dari laman www.bmkg.go.id di Jakarta, juga melaporkan potensi hujan berintensitas ringan hingga lebat masih ada di beberapa kawasan ibu kota provinsi.

Diawali dari Pulau Sumatera, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Pekanbaru, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, dan juga Bandar Lampung, sementara itu perlu diwaspadai bagi sobat BMKG yang berada di wilayah Bengkulu karena esok hari berpeluang turun hujan dengan intensitas lebat.

Untuk wilayah Banda Aceh, Medan, Padang, dan Tanjungpinang cenderung cerah berawan.

Bergeser ke Pulau Jawa, potensi hujan dengan intensitas ringan terdapat di wilayah Serang, DKI Jakarta, dan Semarang.

Kota Bandung berpeluang turun hujan dengan intensitas sedang dan perlu diwaspadai potensi hujan lebat di Yogyakarta. Kota Surabaya cenderung cerah berawan.

Prakiraan cuaca untuk wilayah Denpasar berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang. Waspadai potensi hujan disertai petir bagi warga yang berada di wilayah Mataram.

Pulau Kalimantan diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas lebat terdapat di wilayah Palangkaraya. Sementara hujan dengan intensitas sedang terdapat di wilayah Tanjung Selor.

Masyarakat di sekitar Kota Samarinda perlu mewaspadai hujan yang dapat disertai kilat dan juga petir. Pontianak dan Banjarmasin cenderung berawan.

Prakiraan cuaca hujan ringan di Pulau Sulawesi berpotensi terjadi di wilayah Mamuju dan Kendari. Sementara Makassar berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang.

Untuk masyarakat yang berada di wilayah Palu, Gorontalo, dan Manado kondisi cuaca umumnya berawan.

Prakiraan cuaca di timur Indonesia, diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan di wilayah Ternate, Ambon, dan Jayapura, sedangkan Manokwari cenderung berawan. (Ant/OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Jamkeswatch: Hentikan pembahasan RUU terkait BPJS Kesehatan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:44 WIB
Jamkeswatch mendesak DPR RI dan pemerintah menghentikan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan yang mengatur kedudukan Badan...
DOK. ATVSI

Meriahkan HPN 2023, ATVSI Bagikan 500 STB untuk Warga Medan dan Deli Serdang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:57 WIB
Pembagian STB ini dilakukan di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang yang merupakan tempat rangkaian Kegiatan dan puncak HPN 2023...
Instagram @realnugros

Ini Kata Dokter Soal Resep Awet Muda Tyo Nugros

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:30 WIB
Dokter kecantikan Abelina Dini Fitria berpendapat bukan hanya menghindari garam dan mecin, tapi juga perlu mengurangi asupan gula dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya