Jumat 30 Desember 2022, 23:27 WIB

BPIP Selenggarakan Refleksi Akhir Tahun 2022; Pancasila Membumi Bersama Media

Mediaindonesia.com | Humaniora
BPIP Selenggarakan Refleksi Akhir Tahun 2022; Pancasila Membumi Bersama Media

Ist
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Refleksi Akhir Tahun 2022 di Jakarta, Rabu, (28/12)

 

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Refleksi Akhir Tahun 2022 di Jakarta, Rabu, (28/12). Refleksi yang dipimpin langsung Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D itu memaparkan tentang program kegiatan selama tahun 2022.

Ia mengatakan meroketnya Program dan Kegiatan BPIP adalah bentuk dari kolaborasi dan kerjasama antara BPIP dan pihak media. Pancasila menjadi perhatian sangat penting untuk direfleksikan kembali terutama terkait dengan strategi apa yang bisa ditempuh dalam mengkampanyekan Pancasila menjadi lebih Agile, kreatif, inovatif dan dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat melalui media massa.

"Oleh karena itu, Saya mendorong bagi institusi dan kawan-kawan media yang hadir disini untuk berkolaborasi dalam menggencarkan pemberitaan ke arah positif," tegasnya.

Dewan Pakar BPIP Darmansjah Djumala mengatakan perlu ada revolusi dalam media yakini lebih agresif dalam pembumian Pancasila. "Evolusi bermedia sosial itu adalah, harus lebih bersifat agresif atau jangan malu-malu," ungkapnya.

Ia berharap ada kolaborasi BPIP dan media lebih erat untuk penyebaran informasi. "Kita harus pamer terus, harus pamer positif, biarkan kita sombong asalkam jangan bohong," tutupnya.

Dalam refleksi akhir tahun yang diselenggarakan di Ancol tersebut juga masing-masing Deputi memaparkan program dan kegiatannya yang sudah dilaksanakan dan ditanggapi oleh media undangan. (OL-12)

Baca Juga

Ist

Menteri LHK dan Dubes RI UNESCO: Status 'in Danger TRHS' Segera Diakhiri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:32 WIB
TRHS merupakan salah satu warisan alam dunia Indonesia yang terdiri dari TN Bukit Barisan Selatan, TN Kerinci Seblat dan TN Gunung Leuser...
Antara

70,65% Lansia Sudah Divaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap

👤MGN 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:16 WIB
Sebanyak 18.323.786 lansia telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 85,02 persen dari...
Dok. ICM

Sejumlah Apartemen Kelolaan Inner City Management Meriahkan Perayaan Imlek 2574

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:58 WIB
“Dengan latar belakang yang cukup beragam, momen-momen seperti ini diharapkan dapat menjaga keharmonisan yang terjalin antar penghuni...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya