Kamis 29 Desember 2022, 16:10 WIB

BMKG Prediksi Terjadi Hujan Lebat di Malam Tahun Baru

Atalya Puspa | Humaniora
BMKG Prediksi Terjadi Hujan Lebat di Malam Tahun Baru

MI/Susanto
Ilustrasi hujan lebat

 

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi malam pergantian tahun 2023 akan diliputi dengan hujan lebat. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab.

"Malam tahun baru potensi hujan lebatnya dini hari. Jadi pada tanggal 31 Desember 2022 potensi hujan mulai dari siang hingga sore. Menjelang malam tahun baru memang kami melihat akan mereda dan tengah malam baru meningkat lagi," kata Fachri dalam konferensi pers yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (29/12).

Untuk itu, ia meminta seluruh masyarakat yang hendak merayakan tahun baru 2023 di ruang publik untuk mengantisipasi potensi hujan lebat tersebut.

"Bagi saudara-saudara kita yang akan merayakan pergantian tahun, diharap untuk mempersiapkan peralatan, sarana dan prasarana agar kegiatannya bsa berlangsung dan kegiatannya tidak terganggu hujan." ucap Fachri.

Baca juga:  Enam Titik Rekayasa Lalu Lintas Saat Malam tahun Baru di Sudirman-Thamrin

Adapun, pada 31 Desember 2022, BMKG memprediksi sejumlah wilayah yang akan dilanda hujan lebat di antaranya Banten, Jawa Barat bagian tengah, Jawa Tengah bagian tengah, DIY dan Jawa Timur bagian tengah dan selatan.

Sementara daerah-daerah yang berpotensi dilanda hujan sangat lebat yakni DKI Jakarta bagian utara, Jawa Barat bagian utara, Banten bagian selatan dan barat dan Jawa Tengah bagian utara.(OL-5)

Baca Juga

dok.ist

Srikandi Ganjar ikut Tekan Angka Perempuan Putus Sekolah di Jabar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 10:09 WIB
KEMENTERIAN Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mencatat pada tahun ajaran 2020/2021 ada ribuan anak putus...
dok.Isr

Pada 2022, Aircraft Cleaning PT GDPS Temukan Barang Penumpang Capai Rp300 Juta

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 09:55 WIB
SIKAP menjunjung tinggi nilai integritas Aircraft Cleaning PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) menunjukkan hasil yang baik di tahun...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko S

Peringati Hari Lahan Basah Sedunia, KLHK Tanam 30 Ribu Mangrove

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 05 Februari 2023, 09:37 WIB
Tidak hanya menanam mangrove, KLHK bersama mitra menyemai bibit kerang sebanyak 20 ribu bibit yang kondisinya sehat dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya