Rabu 28 Desember 2022, 14:50 WIB

Eiger Adventure Gandeng Plasticpay Hadirkan 'Reverse Vending Machine'

mediaindonesia.com | Humaniora
Eiger Adventure Gandeng Plasticpay Hadirkan

Ist
Eiger mengumumkan kerja sama dengan Plasticpay menghadirkan Reverse Vending Machine atau mesin pengumpul plastik di seluruh gerai Eiger.

 

EIGER Adventure, produsen penyedia perlengkapan kegiatan luar ruangan dari waktu ke waktu selama 33 tahun semakin menunjukkan komitmennya sebagai penyedia produk eco-friendly yang selalu mengutamakan konsep sustainability atau gaya hidup berkelanjutan.

Komitmen jangka panjang itu dibuktikan tidak hanya dengan menjaga alam untuk memilih material produk yang ramah lingkungan, tetapi juga selalu menjaga kualitas serta tetap mengedepankan kepuasan konsumen di setiap lini produknya.

Melalui acara Eiger Weekend Blast yang bertemakan "Sustainability" (keberlanjutan) dilaksanakan baru-baru ini  di Eiger Adventure Flagship Store Bogor, Jawa Barat.

Eiger mengumumkan kerja sama dengan Plasticpay, sebuah gerakan sosial sampah plastik berbasis platform digital dengan menghadirkan Reverse Vending Machine atau mesin pengumpul plastik di seluruh gerai Eiger di Indonesia yang nantinya bisa ditukarkan menjadi poin EAC dan kemudian dapat ditukarkan menjadi voucher belanja produk-produk Eiger.

“Sebagai brand yang menyediakan perlengkapan untuk menikmati alam, Eiger selalu berkomitmen dengan menghadirkan banyak program yang bertujuan menjaga kelestarian dan keindahan alam," kata jelas Ayi Sunandar, Brand and Community Marketing Manager Eiger dalam keterangan pers, Rabu (28/12).

"Pada acara Eiger Weekend Blast kali ini, kami berkolaborasi dengan Plasticpay untuk mendukung komitmen tersebut salah satunya dengan menghadirkan beberapa Reverse Vending Machine di beberapa toko terpilih,” jelas Ayi.

Baca juga: Tolak Gaji Ratusan Juta, Lulusan ITB Ini Pulang Kampung Jadi Pemulung

Arif Rahman Abidin selaku Marketing and Sales Manager dari Plasticpay yang juga hadir di acara Eiger Weekend Blast turut menyampaikan antusias yang tinggi pada kolaborasi kali ini bersama Eiger.

“Sebuah langkah yang sangat mengesankan oleh Eiger untuk berkolaborasi dengan Plasticpay, karena kami juga memiliki visi untuk mengajak masyarakat merubah sampah plastik yang merusak lingkungan menjadi bermanfaat," kata Arif

"Nantinya, masyarakat yang belum peduli sampah plastik akan lebih semangat untuk mengumpulkan sampah plastik, dan yang sudah peduli dengan sampah plastik nantinya akan lebih semangat lagi mengumpulkan sampah plastik, yang saat ini bisa disetor di Reverse Vending Machine yang tersedia di beberapa gerai EIGER,” jelasnya.

Reverse Vending Machine hasil kolaborasi Eiger  dan Plasticpay ini sudah dapat ditemui di empat gerai Eiger di antaranya di gerai Radio Dalam, Kelapa Gading, Depok dan Bogor.

Kemudian, masyarakat sudah bisa membawa sampah botol minum plastik ke gerai-gerai EIGER tersebut untuk dimasukkan ke dalam Reverse Vending Machine, setelah mendaftarkan akun member EAC.

Rangkaian kolaborasi Eiger dengan beberapa pihak penggiat sustainability juga turut ditampilkan kembali pada acara Eiger Weekend Blast kali ini.

Acara ini ditujukan sebagai wadah berkumpulnya komunitas pecinta alam untuk berbagi cerita dan juga petualangan.

Sharing Session bersama Abex, Siska Nirmala dari Eiger Friends, Yolo Riders hingga SMEV E-Motorbike menjadi sorotan-sorotan penting dalam mengutarakan kesamaan visi yaitu menuju gaya hidup keberlanjutan.

Di samping itu, Eiger  juga mengadakan fashion show yang menampilkan lini koleksi dari Eiger terbaru untuk semua aktivitas dan olahraga luar ruang mulai dari outfit untuk lari, aktivitas pendakian gunung, riding, dan juga untuk travelling.

Kemudian di akhir acara terdapat pengumuman doorprize diiringi dengan live music performance oleh grup band Neon Junior yang membuat acara semakin meriah dan menambah keseruan di rangkaian acara Eiger Weekend Blast tersebut. (RO/OL-09)

Baca Juga

medcom.id

Simak! Tindak Penanganan Pertama pada Keseleo atau Terkilir

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:55 WIB
Keseleo umumnya terjadi pada area yang aktif melakukan pergerakan, misalnya pergelangan kaki atau belakang...
HO

Mengenal Sosok ONIC Vior Dan Kecintaannya Pada Mobile Legends

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:45 WIB
GAME Multi-player Online Battle Arena (MOBA) selalu identik dimainkan kaum pria, tak terkecuali di dunia...
medcom.id

Penyebab Cedera ACL dan Cara Penanganannya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:45 WIB
Cedera ini dapat mengganggu kemampuan gerak tubuh manusia, akibatnya, aktivitas secara total dapat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya