Minggu 27 November 2022, 13:37 WIB

Menerima Penghargaan Nawacita Awards 2022, Ini Respons Mensos Risma

Mediaindonesia.com | Humaniora
Menerima Penghargaan Nawacita Awards 2022, Ini Respons Mensos Risma

Dok Nawacita
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kiri).

 

Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapat penghargaan Nawacita Awards 2022 untuk kontribusi pemikirannya di bidang Kesejahteraan Rakyat. Selain Risma, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, juga mendapat penghargaan serupa.

Penghargaan itu diterima Risma dikantor Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Jum'at (25/11). Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Manajemen Media Nawacita Indonesia (MNI) yang terdiri dari Faigiziduhu Ndruru selaku Komisaris Utama, Otoli Zebua sebagai Direktur Utama.

"Pertama saya ucapkan terimakasih kepada panita dan dewan juri atas penghargaan yang diberikan. Sebenarnya saya takut pegang setiap penghargaan yang diberikan, takut menyombongkan diri dan ini semua saya serahkan kepada Tuhan karena semua ini adalah berkat-Nya dan mohon doanya semua,” kata Risma.

Komisaris MNI Faigiziduhu Ndruru menjelaskan, terpilihnya Risma sudah melalui proses seleksi yang ketat dari dewan juri yang terdiri dari Ade Armando (Dosen Komunikasi Universitas Indonesia), Sarman Simanjorang (Wakil Ketua Umum Kadin) dan Pengacara Agustus Gea. Dari 81 nama yang digodok oleh dewan juri, nama Risma muncul sejak awal hingga tahap akhir tanpa ada satupun perdebatan.

"Sesuai arahan Ketua Dewan Pembina Media Nawacita Indonesia Yasonna H. Laoly, kami panitia pelaksana Nawacita Awards tidak bisa mengintervensi keputusan yang telah diambil. Semua adalah hak prerogatif Dewan Juri," kata Faigiziduhu Nduru.
 
Acara puncak penghargaan Nawacita Awards 2022 sendiri dihelat di hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/22) lalu. Risma tidak bisa hadir lantaran dibelit kesibukan tugas tugasnya sebagai Menteri Sosial RI. (OL-12)

Baca Juga

Instagram

Kejar Target Penurunan Emisi, KLHK dan KKP Kaji Potensi Karbon Biru

👤Atalya Puspa 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:50 WIB
Pemerintah akan mengkaji potensi karbon biru untuk mempercepat target penurunan emisi gas rumah...
Antara/Jessica Helena Wuysang.

Kapan Cap Go Meh 2023, Ini Kumpulan Ucapan Selamatnya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:27 WIB
 Berikut kumpulan ucapan yang dapat Anda...
123RF/jolopes.

Manfaat Retinol dan Skincare yang Cocok Dikombinasikan

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:22 WIB
Retinol terbuat dari vitamin A yang masih dalam bentuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya