Kamis 24 November 2022, 20:01 WIB

Fortadik Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Widhoroso | Humaniora
Fortadik Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

ANTARA
Salah satu sekolah yang mengalami kerusakan akibat gempa Cianjur, Jawa Barat.

 

FORUM Wartawan Pendidikan dan Kebudayaan (Fortadikbud) menggalang bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, khususnya bagi pelajar. Bantuan yang didistribusikan mulai dari uang tunai, alat tulis, tas seragam hingga perlengkapan sekolah lainnya.
 
"Bantuan ini kita galang untuk meringankan beban peserta didik hingga guru yang terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat," kata Ketua Fortadikbud, Syarief Oebaidillah, Kamis (24/11).

Ia mengatakan, bantuan yang disalurkan akan sangat membantu para warga pendidikan yang terdampak gempa berkekuatan 5,6 magnitudo tersebut. Gempa tersebut telah meluluhlantakan sejumlah bangunan sekolah.

"Di antara korban adalah warga belajar. Untuk itu Fortadikbud Peduli mengetuk hati teman teman, untuk dapat berbagi meringankan beban saudara-saudara kita," kata Oebaidillah.
 
Di sisi lain, Koordinator Penggalangan Fortadikbud Pedulu untuk Gempa Cianjur, Muhammad Maruf mengatakan bantuan dapat dikirimkan melalui rekening BNI atas nama Muhammad Maruf dengan nomor rekening 0228318877. Setelah dana terkirim, donatur diharapkan dapat melakukan konfirmasi ke saudara Muti di nomor 085814756101. "Adapun untuk bantuan dalam bentuk barang, dapat dikumpulkan di Press Room Fortadikbud di Gedung A Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta," jelas Maruf.

Berdasarkan data sementara Kemendikbudristek per Kamis (24/11), jumlah bangunan sekolah sebanyak 361, dengan ruang yang rusak mencapai 1.417. Adapun korban luka guru sebanyak 55 guru dan korban luka siswa 216, sementara guru meninggal 3 orang dan siswa meninggal 32 orang. (Medcom/OL-15)
 

Baca Juga

DOK SIDO MUNCUL

Anak Sehat Sido Muncul Hadirkan Pendongeng Hibur Anak Korban Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 13:16 WIB
Kak Agung, pendongeng yang dibawa PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul ke lokasi tenda anak-anak korban gempa bumi Cianjur membuat...
Ist

Jelang Peringatan Hari Ibu, KlikDokter Buat Kampanye #JagaMamamu

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 13:01 WIB
KlikDokter mengajak masyarakat Indonesia untuk senantiasa peduli akan kondisi kesehatan dan selalu menjalankan pola hidup...
Freepik

Ini Penyebab dan Ciri Luka Operasi yang Mengalami Infeksi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 13:00 WIB
"Penyebab infeksi luka operasi itu bisa multifaktor. Banyak. Bisa karena ada kuman atau ada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya