Selasa 22 November 2022, 14:46 WIB

Universitas Terbuka (UT) Siap Bertransformasi Jadi Digital Learning Ecosystem

 Naufal Zuhdi | Humaniora
Universitas Terbuka (UT) Siap Bertransformasi Jadi Digital Learning Ecosystem

MI/AGUNG WIBOWO
Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat.

 

WISUDA Universitas Terbuka (UT) dengan mengusung tema "Bergerak Maju Membangun Bangsa di Era Tatanan UT PTNBH" membahas ke depan UT akan menggerakkan moda utama pembelajaran dalam jaringan yang akan menjadi pilihan bagi generasi selanjutnya.

Rektor UT, Ojat Darojat mengatakan bahwa pendidikan jarak jauh dengan online sebagai moda utama dalam learning delivery yang UT laksanakan menjadi pilihan bagi para masyarakat.

"Oleh karena itu, selain UT akan bertransformasi menjadi PTNBH, maka ada program utama, ada program strategis yanh sedang kita lakukan saat ini. Dimana UT akan bertransformasi menjadi digital learning ecosystem atau (Universitas Terbuka Digital Learning Ecosystem (UTDLE)," ujar Ojat di Universitas Terbuka, Tangerang Selatan pada Selasa (22/11).

Dilihat dari yang ditemui selama ini, kemajuan yang dicapai oleh UT dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa sangat berbarengan dan didukung dengan tingkat capaian yang diperoleh pada bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Baca juga: UT Raih Peringkat Pertama Satuan Kerja dengan Capaian IKPA Tertinggi dari DJPb Banten

"Tiga puluh delapan tahun yang lalu ketika UT didirikan penyelenggaraan pendidikan masih bertumpu pada korespondensi," ujar Ojat.

UT akan terus bekerja keras bagaimana caranya supaya mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat pada waktunya dengan prestasi yang sangat membanggakan.

"Tantangan ke depan akan lebih sulit, mulai tahun ini UT bahkan seluruh penyelenggara pendidikan tinggi akan memasuki era baru, memasuki tahapan baru, dan menghadapi situasi yang baru," pungkasnya. (Fal/OL-09)

Baca Juga

Dok pribadi

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengajian Bulanan Membentuk Kepribadian Muslimah

👤Winni Oktavia, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya 🕔Jumat 02 Desember 2022, 00:35 WIB
Pengajian ini merupakan wadah untuk mengembalikan eksistensi kemanusiaan agar terhindar dari masalah dan degradasi...
Antara/Fakhri

Besok, Migrasi Siaran Analog ke Digital Tahap II Diberlakukan di 4 Provinsi

👤Naufal Zuhdi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:55 WIB
ANALOG Switch Off (ASO) tahap II akan dilakukan pada 2 Desember 2022 dimulai pukul 24.00 oleh penyelenggara Multipleksing (MUX). Empat...
MUI

MUI : Dana Talangan Haji Hukumnya Mubah dengan Syarat

👤Dinda Shabrina 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:45 WIB
MUZAKARAH Perhajian Indonesia Tahun 2022 melarang penggunaan dana talangan haji karena mengakibatkan antrean haji semakin panjang....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya