Senin 21 November 2022, 12:42 WIB

Proaktif Tangani Pandemi, IFG Terima Penghargaan Kemanusiaan dari Pemerintah

mediaindonesia.com | Humaniora
Proaktif Tangani Pandemi, IFG Terima Penghargaan Kemanusiaan dari Pemerintah

Ist
Indonesia Financial Group (IFG) mendapat penghargaan bidang kemanusiaan dalam ajang Malam Anugerah Kemanusiaan. 

 

INDONESIA Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi mendapat penghargaan bidang kemanusiaan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dan Kementerian BUMN dalam ajang Malam Anugerah Kemanusiaan. 

Acara Malam Anugerah Kemanusiaan diadakan Kemenko Marves bersama Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia.

Mengambil momentum Forum Ocean20 (O20) yang merupakan bagian dari rangkaian KTT G20, malam anugerah tersebut menjadi wujud apresiasi pemerintah Indonesia atas berbagai aksi filantropi dalam penanggulangan Covid-19 kepada berbagai pihak, baik swasta, perseorangan, BUMN, maupun negara-negara sahabat.

Dalam acara bertajuk "Humanitarian Awarding Night" ini, IFG menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut, yang diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN RB), Abdullah Azwar Anas kepada Kepala Divisi Pengadaan dan Umum IFG Purwo Nugroho, pada Kamis (17/11). 

Dalam keterangan pers, Senin (21/11), Purwo mengatakan, penghargaan tersebut tidak lepas dari peranan, kontribusi serta kolaborasi IFG bersama anak usahanya terhadap berbagai upaya memberikan bantuan pada saat puncak pandemi maupun pada masa recovery pasca pandemi. 

Baca juga: Sri Sultan HB X akan Menerima Maritime Awards Kategori Utama

Wujud nyata dukungan IFG dan anak usahanya selama pandemi dilakukan melalui pelaksanaan program vaksinasi nasional sepanjang tahun 2020-2021 bersama Kementerian BUMN.

Selain itu, IFG juga penyalurkan berbagai bantuan secara rutin, seperti bantuan perangkat alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan di RS Jakarta Timur dan Wisma Atlit Kemayoran, serta bantuan berkala berupa sembako murah kepada masyarakat terdampak pandemi.

“IFG sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah melalui Kemenenko Marves Kementerian BUMN, serta Kementerian PAN-RB," jelas Purwo.

"Penghargaan ini semakin memperkuat tekad kami untuk terus berkolaborasi dan berkontribusi secara nyata bagi kepentingan bangsa, baik melalui kegiatan-kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan maupun yang berkaitan dengan aspek fundamental terkait penguatan industri keuangan non bank,” tuturnya.

Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath menyampaikan, pada ajang KTT G20 dan Ocean20 (O20), Indonesia telah mendapat apresiasi dari dunia dalam upaya menangani pandemi.

“Kami ingin meneruskan apresiasi tersebut kepada seluruh donatur, perusahaan swasta, kontributor, relawan dan pihak lainnya yang terus membantu kami dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan, dan memberikan kontribusi nyata untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama, serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan,” jelas Purwo..

Purwo menambahkan, pihaknya akan terus melanjutkan komitmen perusahaan dalam memberikan dampak positif bagi industri dan masyarakat Indonesia melalui sinergi dan kolaborasi yang solid antara holding dan segenap anak perusahaan, guna mendukung proses pemulihan perekonomian pasca-pandemi yang lebih kuat dan berkelanjutan.

Saat ini, IFG terus mendorong holding dan anak perusahaan melakukan transformasi bisnis, mengedepankan tata kelola perusahaan yang transparan, prudent, dan profesional dalam rangka memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi masyarakat dan bangsa.  (RO/OL-09) 

Baca Juga

ANTARA/IRWANSYAH PUTRA

Vaksinasi Polio Lindungi Anak dan Lingkungannya

👤Nurul Hafizhah 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:41 WIB
Terdapat dua jenis vaksin untuk mencegah polio, yaitu Oral Polio Vaccine (OPV) dan Inactivated Polio Vaccine...
Ist

Rayakan Tahun Baru, Hotel Horison Ultima Bekasi Hadirkan Beragam Hiburan dan Kuliner

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:39 WIB
Sambut momen pergantian tahun, Hotel Horison Ultima Bekasi menghadirkan tema “Horisonland, Spread The Love Everywhere You Go”,...
Ist

Gandeng Muralis Lokal, Yello Hotel Manggarai Hadirkan Kamar Urban Xtra untuk Milenial

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:14 WIB
Wajah baru ini ditandai dengan mural yang terletak di area lobby hotel, berkolaborasi dengan mural artist local yaitu TUTU (@tutugraff)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya