Rabu 16 November 2022, 16:35 WIB

Bantuan Kasad Ribuan Paket Sembako dan Santunan untuk Anak Yatim

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bantuan Kasad Ribuan Paket Sembako dan Santunan untuk Anak Yatim

DOK Puspenerbad.
Puncak memperingati HUT Penerbangan TNI AD ke-63 kali ini dilaksanakan di Purbalingga bersama dengan masyarakat. 

 

KOMANDAN Pusat Penerbangan TNI AD Mayjen Dwi Wahyu Winarto menyalurkan bantuan Kasad 1.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan 1.000 paket santunan untuk anak-anak yatim bertempat di Monumen Tempat Lahir Jenderal Besar Soedirman Kecamatn Rembang Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada Senin (14/11). Puncak memperingati HUT Penerbangan TNI AD ke-63 kali ini dilaksanakan di Purbalingga bersama dengan masyarakat. 

"Saya berharap kemanunggalan TNI bersama rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik tetap terjaga," ujar Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto. 

Danpuspenerbad juga menekankan, kegiatan peringatan HUT tidak dipandang sebagai seremonial. "Namun demikian hendaknya ini tidak dipandang hanya sebagai bentuk kegiatan seremonial belaka, tetapi hendaknya dimaknai sebagai wujud kerendahan hati insan hamba Tuhan di hadapan Sang Khalik," lanjut Dwi.

Harapannya, keluarga besar Penerbad senantiasa berada dalam lindungan dan bimbingan-Nya untuk melaksanakan tugas yang dibebankan negara dan bangsa Indonesia dalam menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI yang kita cintai.

Hadir dalam kesempatan tersebut unsur Forkompimda Kabupaten Purbalingga, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, warga Kabupaten Purbalingga, para perwira, bintara, dan tamtama, serta segenap pegawai negeri sipil Puspenerbad, dan sejumlah peserta undangan.

Danpuspenerbad mengajak para hadirin untuk mensyukuri semua berkat Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya, dalam perjalanan pengabdian Puspenerbad selama 63 tahun, Penerbangan TNI AD bukan tanpa liku-liku dalam menghadapi tugas yang dihadapi, tidak sedikit jalan terjal bervariasi yang penuh rintangan dan hambatan yang harus dilalui. 

"Berkat rida dan bimbingan Tuhan Yang Maha Kuasa, itu semua dapat diatasi dengan baik. Itulah sebabnya kita patut bersyukur," ujar Dwi.

Selain penyerahan sembako, ada tiga kegiatan lain memperingati HUT Penerbad yaitu penggunaan kembali baret merah marun dan wisuda purnawira. Di akhir sambutannya, Danpuspenerbad mengajak para peserta dan undangan untuk merefleksikan diri dan bermunajat kepada Allah SWT agar dalam pelaksanaan syukuran peringatan HUT ke-63 hari Penerbangan TNI AD mendapat berkah dan bimbingan dalam rangka mengiringi perjalanan pengabdian Penerbad di masa mendatang. (RO/OL-14)

Baca Juga

Dok.MI

Infrastruktur Inklusif Untuk Disabilitas Masih Minim

👤Naufal Suhdi 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:55 WIB
Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia, Gufron Sakaril mengatakan Infrastruktur yang inklusif adalah infrastruktur yang ramah...
Ist

Teknologi Laser Terbaru Pulihkan Mata Rabun Lebih Cepat dan Nyaman

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:47 WIB
ReLEx SMILE PRO memungkinkan pasien untuk langsung beraktivitas seperti biasa dan produktif kembali pada keesokan harinya pasca...
Ist

Broadcasting Award 2022 Ruang Unjuk Kreativitas Mahasiswa Universitas BSI

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:32 WIB
Prodi Penyiaran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menggelar Broadcasting Award 2022 sebagai bentuk memberikan ruang unjuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya