Rabu 16 November 2022, 11:27 WIB

Program 'Idiom Klasik dari Xi Jinping ' Diluncurkan Versi Bahasa Indonesia

Mediaindonesia.com | Humaniora
Program

MI/HO
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat saat peluncuran Idiom Klasik dari Xi Jinping

 

CHINA Media Group bekerja sama meluncurkan acara Idiom Klasik dari Xi Jinping dalam menyambut KTT G20 di Bali.

Peluncuran ini juga dihadiri sejumlah pimpinan sejumlah stasiun televisi dari Indonesia, Thailand, Kamboja, India, Laos, Nigeria, Pakistan, Sri Lanka, dan Turki.

Wakil Menteri Penerangan Komite Sentral PKT sekaligus Direktur China Media Group CMG Shen Haixiong mengatakan, program televisi ini diharapkan dapat secara lebih mendalam memahami masa lampau, masa kini dan masa depan Tiongkok
   
"Dan melakukan upaya yang tak kenal lelah bagi perkembangan hubungan Tiongkok-Indonesia dan hubungan Tiongkok-Thailand," ujar Shen dalam keterangannya yang diterima, Rabu (16/11).

Adapun Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dalam pidato virtualnya mengucapkan selamat atas peluncuran program tersebut.

“Selamat atas kerja sama yang dibangun China Media Group-MetroTV dan China Media Group-Televisi Republik Indonesia. Semoga kerja sama ini memperkaya wawasan pewartaan, dan memperteguh fondasi budaya berbangsa, dengan menempatkan keragaman sebagai nafas pemberitaan, di tengah tantangan pascakebenaran seiring lajunya teknologi informasi. Semoga kesepakatan kerja sama ini berdampak pada pembangunan manusia, khususnya di Indonesia," ujar Lestari.


Presiden Direktur MetroTV, Don Bosco Selamun juga menyampaikan ucapan selamatnya. Ia berharap dapat mengintensifkan kerja sama antara Metro TV dan CMG.

Sementara itu, Kepala Seksi Akuisisi dan Produksi Program Siaran Internasional TVRI Andi Asrul SF dalam ucapan virtualnya mengatakan kerja sama dengan China Media Group sudah terjalin sejak lama.

"Kami merasa senang dapat bekerja sama dengan China Media Group sebagai media terbesar di Tiongkok dan berkaliber dunia dalam penayangan program Idiom Klasik dari Xi Jinping. TVRI telah menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan CMG selama bertahun-tahun ini, kami berharap dapat mengintensifkan kerja sama dengan CMG," ujar Andi. (OL-8)

Baca Juga

Ist

Tren Peminat Program Studi Ilmu Komunikasi Meningkat di Jabodetabek

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 16:52 WIB
Anggota pengurus yang dilantik sebanyak 120 orang yang merupakan pengelola program studi Ilmu Komunikasi dari berbagai kampus yang berada...
ANTARA/Fikri Yusuf

Waspadai Potensi Kenaikan Kasus Covid-19 Varian Baru Saat Libur Nataru

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 16:39 WIB
Potensi penyebaran itu semakin besar mengingat realisasi vaksin booster yang melambat seiring dengan kejenuhan masyarakat menghadapi wabah...
Ist

Singapore Management University (SMU) Resmikan Overseas Centre Jakarta 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 16:04 WIB
Overseas Center Jakarta merupakan bagian dari ekosistem pendidikan SMU yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan menjadikannya SMU...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya