Minggu 13 November 2022, 18:35 WIB

Srikandi Ganjar Jabar Gelar Painting Tote Bag Asah Kreativitas Perempuan

mediaindonesia.com | Humaniora
Srikandi Ganjar Jabar Gelar Painting Tote Bag Asah Kreativitas Perempuan

dok.ist
Ajang painting tote bag yang tujuannya agar kegiatan ini mampu meningkatkan kreatifitas perempuan di bidang seni melukis.

 

PERAN aktif kaum perempuan di masyarakat merupakan perwujudan kesetaraan gender dalam proses pembangunan di daerah. Untuk itu, Srikandi Ganjar Jawa Barat menggelar painting tote bag dalam rangka memperingati Hari Ayah.

"Dalam balutan Hari Ayah, kami menggelar kegiatan painting tote bag yang tujuannya agar kegiatan ini mampu meningkatkan kreatifitas perempuan di bidang seni melukis," buka Eva Yuliana, Koordinator Srikandi Ganjar Jawa Barat, di RM Sambel Hejo, Cipadung, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/11/2022).

Eva mengaku, peserta tampak senang mengikuti setiap proses kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas hasil diskusi dengan beberapa relawan Srikandi Ganjar Jawa Barat.

"Ratusan perempuan yang hadir sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan tersebut. Karena sebelumnya kami melakukan diskusi dengan para relawan dan akhirnya kami memutuskan untuk menggelar pelatihan painting ini," tambah Eva.

Eva pun akan terus mengupayakan perempuan Jawa Barat untuk terus berkarya dan berinovasi agar mampu meningkatkan peluang usaha khususnya pada industri kreatif.

"Kami sebagai kepanjangan tangan dari Pak Ganjar Pranowo di daerah akan terus mendorong amanat Pak Ganjar untuk mendorong perempuan dalam hal pengarustamaan gender. Kami yakin perempuan mampu berkarya dan menciptakan peluang baru khususnya di industri kreatif seperti ini," lanjut Eva.

Eva berharap semakin luasnya konsolidasi tersebut, perempuan Jawa Barat semakin mengingat dan meningkatkan keingintahuan perempuan terhadap sosok Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024 mendatang.

"Kita sudah melakukan deklarasi kan sejak bulan April 2022, kurang lebih sudah ada 10.000 perempuan yang terjaring dalam relawan Srikandi Ganjar. Diharapkan semakin meluas dan meningkatkan rasa keingintahuan terhadap sosok Ganjar Pranowo," lanjut Eva.

Terlebih lagi, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang melekat dengan generasi muda Indonesia.

"Apalagi kan Pak Ganjar ini dengan gaya dan cara penyampaiannya itu santai banget dan disenangi oleh anak muda jaman sekarang. Jadi Pak Ganjar memang jadi pilihan yang tepat terutama kalangan perempuan muda," lanjut Eva.

Eva optimis, Ganjar akan mendapat dukungan penuh dari perempuan Jawa Barat.

"Perempuan muda di Jawa Barat yang nanti memilih jumlahnya kan sekitar puluhan ribu, kami optimis 90% dukungannya akan mengarah pada Pak Ganjar Pranowo," tutup Eva. (OL-13)

Baca Juga

MI/BARY

DPR Harap Partisipasi Masyarakat Dalam Pembahasan RUU Kesehatan

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 05 Desember 2022, 14:17 WIB
Saleh mengatakan ada juga yang berjuang lewat media-media sosial. Memunculkan wacana dan isu yang dianggap krusial di RUU...
Warnerbros

Arti Villain dalam Dunia Film dan Perbedaannya dengan Anti-Hero

👤Meilani Teniwut 🕔Senin 05 Desember 2022, 13:43 WIB
Karakter jahat dari villain ini yang bikin para superhero harus putar otak gimana cara...
Ist

Peringatan Hari Disabilitas Internasional, IFG Angkat ‘Power to Inclusion’

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 13:13 WIB
Indonesia Financial Group (IFG) kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan lingkungan kerja yang inklusif bagi setiap insan, termasuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya