Jumat 11 November 2022, 19:35 WIB

Asabri Lakukan Autentikasi Digital Kepada Wisudawan Purnawira Pati TNI AD

Widhoroso | Humaniora
Asabri Lakukan Autentikasi Digital Kepada Wisudawan Purnawira Pati TNI AD

DOK Asabri
Kegiatan autentikasi digital perekaman wajah kepada 164 orang Wisudawan Purnawira Perwira Tinggi (Pati) TNI AD oleh PT Asabri.

 

PT ASABRI (Persero) terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan kepada peserta. Salah satunya melakukan autentikasi digital perekaman wajah kepada 164 orang Wisudawan Purnawira Perwira Tinggi (Pati) TNI AD yang merupakan Peserta Penerima Pensiun Asabri.

Kegiatan ini berlangsung dalam rangkaian acara Wisuda Purnawira Pati Tinggi TNI AD di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Jumat (11/11), Hadir dalam acara tersebut KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Direktur Utama PT Asabri Wahyu Suparyono, Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI (Persero) Khaidir Abdurrachman beserta jajaran. 

"Perekaman wajah ini dilakukan dalam rangka peningkatan layanan secara digital untuk mempermudah para Peserta Penerima Pensiun Asabri menerima haknya dan melaksanakan kewajibannya untuk melakukan autentikasi secara digital melalui telepon selular masing-masing," jelas Wahyu Suparyono. 

Saat ini, jelas Wahyu Suparyono, PT Asabri terus berupaya untuk meningkatkan keakuratan data peserta sebagai bagian dari inovasi layanan digital melalui aplikasi Asabri Mobile dan Asabri Star yang dapat diunduh melalui Playstore maupun Appstore.

Di sisi lain, salah satu peserta wisudawan, Mayjen (Purn) Junaedi yang terakhir menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bidang Polkamnas menyampaikan bahwa inovasi yang dilakukan Asabri membantu peserta khususnya penerima pensiun. "Dengan adanya autentikasi digital ini, memudahkan kami yang baru pensiun untuk melakukan autentikasi bulanan dan tidak perlu lagi datang secara fisik ke mitra bayar," ujar Junaedi. (RO/OL-15)

Baca Juga

Antara

Update 9 Desember 2022: Kasus 2.501

👤MGN 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:17 WIB
Sedangkan untuk kasus aktif berkurang 2.246 orang sehingga menjadi 43.316...
DOK/PII

2.000-an Insinyur Indonesia sudah Bisa Berkiprah di Tingkat ASEAN

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:30 WIB
Sertifikat AER bertujuan untuk memberikan standardisasi dasar terkait profesi insinyur dalam menghadapi persaingan...
DOK.MI

Wakil Ketua MPR: Penanaman Nilai Pancasila Kikis Perilaku Koruptif

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:23 WIB
Hal itu disampaikannya dalam momentum peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang diperingati setiap 9 Desember setiap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya