Jumat 11 November 2022, 19:06 WIB

Komitmen pada Keamanan Produk, Genki Sushi Indonesia Dapatkan Sertifikat Halal

Mediaindonesia.com | Humaniora
Komitmen pada Keamanan Produk, Genki Sushi Indonesia Dapatkan Sertifikat Halal

Dok. Genki Sushi
Penyerahan sertifikasi halal pada Genki Sushi

 

UNTUK memberikan pengalaman menikmati sushi kepada masyarakat yang lebih luas lagi, jenama restoran sushi, Genki Sushi mengumumkan telah dinyatakan halal berdasarkan Surat Ketetapan Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) pada tanggal 12 Oktober 2022, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) menerbitkan Sertikat Halal pada tanggal 13 Oktober 2022. 

Restoran shusi yang dikenal menggunakan kereta untuk mengantarkan makanannya itu memastikan bahwa makanan yang mereka sajikan memenuhi harapan konsumen dari komunitas Muslim, dan Genki Sushi memahami bahwa konsumen Indonesia sangat peduli dengan makanan yang mereka konsumsi. Restoran yang didirikan di Jepang pada 1990 itu menjaid restoran sushi pertama yang mendapat sertifikasi halal.

"Dengan senang hati kami menginformasikan bahwa Genki Sushi di Indonesia telah mendapatkan Surat Ketetapan Halal dan Sertifikat Halal pada pertengahan Oktober. Fakta bahwa Genki Sushi di Indonesia merupakan restoran Genki Sushi pertama di seluruh dunia yang mendapatkan sertifikat halal juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujar Anthony Cottan, Direktur Utama PT Map Boga Adiperkasa Tbk.  

Anthony menegaskan, Genki Sushi berkomitmen untuk menyediakan berbagai macam sushi yang terjangkau tanpa mengorbankan kualitas. Hal inilah yang memotivasi Genki Sushi untuk terus mengeksplorasi bahan-bahan halal berkualitas tinggi yang diharapkan dapat mempertahankan rasa yang memenuhi standar. 

Surat Ketetapan Halal LPPOM MUI dirilis pada tanggal 12 Oktober 2022 dan berlaku hingga 13 Oktober 2026. Sedangkan untuk Sertifikat Halal BPJPH dirilis pada tanggal 13 Oktober 2022 dan berlaku hingga 13 Oktober 2026. 

Genki Sushi telah tersebar di berbagai belahan dunia seperti Hong Kong, Singapura, Malaysia, Australia, Amerika Serikat, dan masih banyak lagi, namun restoran Genki Sushi di Indonesia merupakan restoran Genki Sushi pertama yang mendapatkan sertifikat halal. 

Baca juga : Rencana BPOM Labelisasi Galon Guna Ulang, Apa Urgensinya?

Plt. Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Khotibul Umam mengatakan, tujuan adanya sertifikasi halal adalah untuk melindungi konsumen, sekaligus memberikan nilai tambah pada produk. Seiring dengan meningkatkan kepercayaan konsumen, tidak diragukan lagi akan terjadi peningkatan permintaan konsumen terhadap produk tersebut. 

"Oleh karena itu, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepasa Genki Sushi atas inisiatifnya untuk mendapatkan sertifikasi halal sejalan dengan Undang-undang Nomor 33 tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal yang mengatur bahwa produk yang masuk, beredar, dan diperdagangkan di wilayah Indonesia wajib bersertifikat halal . Hal ini menunjukkan komitemen perusahaan untuk memberikan jaminan kepada konsumen bahwa makanan yang mereka konsumsi halal dan aman,” ungkap Khotibul Umam.

Genki Sushi juga menghadirkan menu baru yang relevan secara budaya dengan kegemaran masyarakat Indonesia akan makanan pedas dan gurih selain mendapatkan Ketetapan Halal dan Sertifikat Halal. 

“Sebagai salah satu restoran sushi yang berasal dari Jepang asli di Indonesia, kami terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebiasaan pelanggan Indonesia. Genki Sushi menawarkan berbagai menu pedas mulai dari ramen hingga sushi, karena kami sadar akan kedekatan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap makanan pedas. Kami memiliki 6 menu pedas yang ditawarkan dan semuanya terbuat dari cabai potong segar. Kami optimis menu pedas ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” ujar Jane Kurniawan, General Manager untuk Genki Sushi. 

Keenam menu baru berikut ini diharapkan menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia, yaitu: FAIYAHHH Crunchy Nori Roll, FAIYAHHH Red Spices Chicken Roll, FAIYAHHH Chicken Curry Bowl, FAIYAHHH Hot & Spicy Ramen, FAIYAHHH Spicy Salmon Gunkan, dan FAIYAHHH Crispy Spicy Salmon Roll. Kesemuanya tersedia untuk dimakan di tempat di restoran Genki Sushi di seluruh Indonesia. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/BARY

DPR Harap Partisipasi Masyarakat Dalam Pembahasan RUU Kesehatan

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 05 Desember 2022, 14:17 WIB
Saleh mengatakan ada juga yang berjuang lewat media-media sosial. Memunculkan wacana dan isu yang dianggap krusial di RUU...
Warnerbros

Arti Villain dalam Dunia Film dan Perbedaannya dengan Anti-Hero

👤Meilani Teniwut 🕔Senin 05 Desember 2022, 13:43 WIB
Karakter jahat dari villain ini yang bikin para superhero harus putar otak gimana cara...
Ist

Peringatan Hari Disabilitas Internasional, IFG Angkat ‘Power to Inclusion’

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 13:13 WIB
Indonesia Financial Group (IFG) kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan lingkungan kerja yang inklusif bagi setiap insan, termasuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya