Kamis 10 November 2022, 17:47 WIB

Masuk 10 Kampus Terbaik Indonesia, Binus Raih Penghargaan di QS Award Ceremony 2022

Faustinus Nua | Humaniora
Masuk 10 Kampus Terbaik Indonesia, Binus Raih Penghargaan di QS Award Ceremony 2022

Dok. Binus University
Penghargaan QS Award Ceremony 2022 untuk Binus University

 

BINUS University berhasil meraih penghargaan Recognitio of Improvement dalam QS Award Ceremony 2022. Berdasarkan rangking QS, Binus termasuk 10 kampus terbaik di Indonesia dan masuk ke dalam 200 kampus top di Asia.

“Sebuah kebanggaan bagi Binus University dapat ambil bagian bersama perguruan tinggi terbaik di wilayah Asia Pasifik dalam perhelatan QS Higher Education Summit ini. Pengakuan serta penghargaan ini akan memberikan semangat bagi Binus University untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan sesuai dengan indikator penilaian yang dilakukan oleh QS," ujar Rektor Binus University Harjanto Wibowo dalam keterangannya, Kamis (10/11).

Penghargaan tersebut diberikan pada perhelatan QS Higher Ed Summit; Asia Pacific 2022 yang digelar di Hotel InterContinental, Jakarta, 8-10 November 2022. Recognition of Improvement diberikan sebagai apresiasi atas konsistensi Binua dalam meningkatkan kinerja kampus tersebut.

Harjanto mengungkapkan, penghargaan yang diperoleh Binus bukanlah tujuan akhir. Hal itu merupakan sebuah pengakuan yang bisa mendorong Binus untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Selain itu juga membuka peluang bagi Binus untuk memperluas kerja sama baik dengan kampus-kampus di dalam negeri maupun di luar negeri, khususnya di Asia Pasifik.

Baca juga : Nadiem Ungkap 144 Ribu Sekolah Terdaftar Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

"Dengan kita mendapatkan Recognition of Improvement kita bisa meningkatkan kualitas dan kita juga menjadi lebih mudah berpartner," ucapnya.

Dia menambahkan, Binus memandang pentingnya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan mitra perguruan tinggi, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Semangat kolaborasi ini diwujudkan melalui acara Partners Gathering Dinner. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan mitra perguruan tinggi Binus peserta QS Higher Ed Summit; Asia Pacific 2022 yang berasal dari Indonesia maupun wilayah Asia Pasifik.

Kolaborasi Binus dengan mitra perguruan tinggi sendiri berupa pertukaran mahasiswa, program dual-degree, dan join-research. Kolaborasi dengan perguruan tinggi di luar negeri juga dinilai penting untuk memberikan pengalaman internasionalisasi dalam perjalanan mahasiswa menempuh pendidikannya. Mahasiswa akan memiliki pengalaman dan mindset global yang dapat memperkaya kapabilitas mereka dalam berkarya bagi masyarakat di masa depan.

“Binus University turut bangga dapat bersinergi bersama mitra perguruan tinggi untuk terus memberikan karya dan dampak positif kepada masyarakat dalam menciptakan dunia yang lebih baik di masa depan. Binus University terus berkomitmen meningkatkan kualitas dan sistem pembelajaran, riset, hingga hubungan dengan stakeholder," tandasnya. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 16:02 WIB
Penyandang disabilitas, ujar presiden, harus memperoleh kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak, bekerja dan...
MI/Ramdani.

Ukuran Koper dalam Sentimeter, Pahami sebelum Berpergian

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 15:20 WIB
Berikut macam-macam ukuran koper. Yuk,...
MI/HO

UBM Perkuat Optimisme Masa Depan Pariwisata Setelah Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 15:14 WIB
Sejumlah pakar didatangkan untuk memberikan wawasan kepariwisataan kepada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya