Selasa 08 November 2022, 20:29 WIB

Wisuda ke-21, STBA LIA Jakarta berproses menjadi Universitas LIA.

Mediaindonesia.com | Humaniora
Wisuda ke-21, STBA LIA Jakarta berproses menjadi Universitas LIA.

Dok. STBA LIA
Wisuda ke-21 STBA LIA

 

WISUDA ke-21 STBA LIA Jakarta Tahun Akademik 2021/2022 dilaksanakan di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta pada 3 November lalu.

Ketua Pengurus Yayasan LIA, Mayjend TNI (Purn) Aqlani Maza berkomitmen untuk mengembangkan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta menjadi Universitas LIA.

"Program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Bisnis Digital dan Desain Komunikasi Visual akan menambah prodi-prodi di Universitas LIA," ujar Aqlani.

Menurutnya, penambahan prodi tersebut didasarkan pada kebutuhan masyarakat di masa depan dengan melihat peluang kerja dan perkembangan teknologi, serta penguasaan bahasa asing sebagai nilai tambah bagi lulusan Universitas LIA. 

Ketua STBA LIA Siti Yulidhar Harunasari mengatakan lulusan kampunya akan bergelar Sarjana Linguistik dan Ahli Madya Linguistik yang nantinya menjadi bekal lulusannya untuk memasuki dunia kerja.

"Kami menitipkan nama baik STBA LIA Jakarta karena pada gelar tersebut ada tanggung jawab akademis, profesional dan moral," jelas Siti.

Ia pun meminta kepada lulusan STBA LIA Jakarta untuk mengamalkan ilmu dan keterampilan yang telah dapatkan di STBA LIA untuk kebaikan dan kebermanfaatan yang luas dan nyata.  

Baca juga : Sponsori Miss Grand International 2022, MS Glow Buktikan 'From Local to Global'

"Teruslah belajar dan berkembang, karena wisuda ini bukanlah akhir, tetapi awal dari pembelajaran yang sebenarnya di masyarakat. Semoga momen wisuda ini menjadi titik tolak dalam menyongsong dunia baru, yaitu dunia kerja," katanya.

Selama 12 tahun, STBA LIA memperoleh apresiasi atas kinerja pelaporan PDDIKTI 100%. Hal ini merupakan komitmen dalam memperbaiki dan meningkatkan mutu luaran dan mutu pengelolaan STBA LIA.

STBA LIA juga dipercaya menjadi mitra LLDIKTI Wilayah 3 untuk meningkatkan kompetensi berbahasa asing bagi seluruh karyawan LLDIKTI Wilayah 3.

Sejak 1999,STBA LIA Jakarta telah menghasilkan sebanyak 2.865 lulusan dan di tahun ini kembali menghasilkan 65 Sarjana Linguistik dan 5 Ahli Madya Linguistik.

Selama periode 2021-2022, STBA LIA Jakarta juga telah mengirimkan 18 orang mahasiswa ke 3 universitas di Jepang yang dilaksanakan secara online maupun offline.

Acara wisuda tersebut juga dihadiri Dr. Suryani Motik, Dewan Penyantun STBA LIA Suryani Motik dan Kepala Sekolah Bahasa POLRI yang merupakan mitra STBA LIA Jakarta, Kombes (Pol) Dhani Hernando. (RO/OL-7) 

Baca Juga

MI/FURQON ULYA HIMAWAN

Jaga Kelestarian Anggrek Hutan Merapi, Puluhan Mahasiswa Yogyakarta Lakukan Konservasi

👤Furqon Ulya Himawan 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:20 WIB
Kampanye konservasi anggrek dilakukan dengan cara mengembalikan berbagai jenis anggrek khas Merapi ke dalam...
HO

Menumbuhkan Kepedulian Melalui Festival Warga Bantu Warga

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:05 WIB
KEPEDULIAN dan solidaritas antarsesama sangat diperlukan diperlukan di saat banyak orang tertimpa musibah, bencana dan kondisi yang kurang...
Ist

KAMPAK Dukung Upaya Hukum Mahasiswa Apoteker Cari Keadilan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 21:19 WIB
KFN menyalahi tugasnya dengan membentuk Panitia Nasional Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (PN UKAI) sebagai lembaga yang menentukan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya