Sabtu 05 November 2022, 11:54 WIB

CCEP Indonesia Dukung Edukasi Keselamatan di Jalan Raya pada Ajang Indonesia Road Safety Partnership

Mediaindonesia.com | Humaniora
CCEP Indonesia Dukung Edukasi Keselamatan di Jalan Raya pada Ajang Indonesia Road Safety Partnership

Dok. CCEP Indonesia
Peserta IRSP di fasilitas CCEP Indnesia

 

KEAMANAN dan keselamatan karyawan dan lingkungan kerja menjadi salah satu perhatian utama Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia). Hal itu juga ditunjukkan lewat upaya CCEP Indonesia mendukung Indonesia Road Safety Partnership (IRSP) yang digelar Kementerian Perhubungan Indonesia dan Program Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset, dan Teknologi bertajuk 2nd Indonesia Youth Road Safety Warriors (IYRSW) 2022.

Ajang yang berisi sharing session itu diselenggarakan di auditorium CCEP Indonesia Bekasi 2 Plant, Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dengan menerima pelajar Politeknik Perhubungan Darat Indonesia (PTDI) dan Universitas Mercubuana bersama dosen pendamping. 

Plant Operation Manager Bekasi 2 Ilman Sabri mengatakan. CCEP Indonesia sebagai pelaku usaha selalu berusaha dalam membantu pemerintah untuk menjaga keselamatan karyawan di tempat kerja dengan memberikan contoh, rekomendasi dan solusi termasuk untuk keselamatan di jalan raya.

"Salah satunya melalui atensi penuh terhadap kebijakan, karyawan, mitra, advokasi, dan peningkatan kapasitas manajemen keselamatan," katanya.

Baca juga : Perkuat Kegiatan Pengabdian Masyarakat, UNJ Gelar Seminar Nasional

Acara sharing session disajikan secara menarik dan interaktif menggunakan paparan materi terkait keselamatan di jalan raya yang dilakukan semua karyawan CCEP Indonesia. Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia Nurlida Fatmikasari menjelaskan, Indonesia Youth Road Safety Warriors (IYRSW) sangat perlu untuk didukung karena kegiatan ini menekankan integrasi pendekatan sistem keamanan yang menempatkan keselamatan jalan raya sebagai pendorong utama pembangunan berkelanjutan.

Pelaksanaan keselamatan berkendara di industri non-otomotif akan memberi sudut pandang yang berbeda dan menarik untuk para pejuang muda keselamatan jalan dalam memahami konteks keselamatan jalan raya. 

"Melaui best practice sharing dari CCEP Indonesia, diharapkan akan memperluas pengetahuan dari para peserta yang hadir tentang proses perjalanan karyawan berangkat bekerja, masuk ke lingkungan kerja dan beraktifitas di jalan raya, hingga pulang kembali ke rumah dengan selamat," jelas Eko Reksodipuro, Direktur Pelatihan dan Kampanye IRSP. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Melepas 2.129 Peserta Wisudawan 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 15:02 WIB
UMJ melepas 2.129 wisudawan pada gelaran Wisuda Program Doktor ke-7, Program Magister ke-45, Program Sarjana ke-76, Spesialis ke-2 dan...
Ist

Kurang dari Seminggu Realisasi Penyaluran BLT BBM, PKH, BPNT Lebih dari 60%

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 14:51 WIB
PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan BLT BBM tahap 2, PKH, dan BPNT (bansos sembako) mulai November...
ANTARA/Rivan Awal Lingga

Kemenag Perkirakan Indonesia Dapat Kuota Haji Penuh

👤Humaniora 🕔Rabu 30 November 2022, 14:51 WIB
Rencananya, pada 9 Januari 2023 akan ada penandatangan MoU penyelenggaraan ibadah haji oleh Menteri Agama RI dan Menteri Haji...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya