Rabu 02 November 2022, 20:11 WIB

Sekolah Gratis SKBAC Tangsel Gelar Milad Dan Wisuda Angkatan 25

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Sekolah Gratis SKBAC Tangsel Gelar Milad Dan Wisuda Angkatan 25

Ist
Acara milad ke-25 dan Wisuda Angkatan 25 Program Diploma Satu (D1) digelar Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova (SKBAC) Tangsel.

 

MILAD Perak ke-25 dan Wisuda Angkatan 25 Program Diploma Satu (D1) digelar Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova (SKBAC) Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (1/11).

Ketua Yayasan Harapan Umat, KH. Romli Sian Mair mengatakan SKBAC terbentuk karena keprihatinan pada masyarakat sekitar Pondok Jati, sebab setelah lulus SMA tidak dapat kuliah dan sulit mencari pekerjaan.

"Kami tergerak menyelenggarakan Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova setara Diploma 1 tanpa dipungut biaya bagi lulusan SMA yang belum melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, sehingga kelak mereka bisa menjadi wirausahawan secara mandiri," kata KH Romli dalam keterangan yang diterima, Rabu (2/11).

Direktur Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova Bowo Priyatno, CA, CPA mengutarakan penyelenggaraan kuliah di SKBAC dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu selama satu tahun. "Para dosen SKBAC sebagian dari Trisakti dan tempat lainnya, yang merupakan jemaah Pengajian KH. Romli Sian Mair, dengan tidak mendapatkan gaji, karena SKBAC merupakan sekolah gratis,” kata Bowo.

Ia mengatakan, di SKBAC tidak hanya diberikan ilmu kewirausahaan, juga ilmu agama Islam, Dasar-dasar Manajemen, Manajemen Potensi Diri, Bahasa Inggris, Digital Marketing, Ekonomi Syariah, dan Pengantar Keuangan.

Di tempat sama, Bidang Kemahasiswaan SKBAC, Januar menyatakan, hingga usia 25 tahun saat ini SKBAC sudah meluluskan sekitar 1.115 mahasiswa. Para mahasiswa SKBAC berasal dari berbagai wilayah tidak hanya dari Pondok Aren juga Jabodetabek, bahkan pada angkatan sebelumnya ada dari luar Jabodetabek maupun dari luar Pulau Jawa.

"Alhamdulillah mereka sebagian besar sudah memiliki usaha sendiri dan untuk tahun akademik 2022-2023 merupakan angkatan 26, sebanyak 36 mahasiswa aktif tercatat kuliah, ” ungkapnya.

Acara milad dan Wisuda tersebut, diisi dengan Pemotongan tumpeng oleh Direktur SKBAC Bowo Priyatno dan diserahkan kepada Ketua Yayasan Harapan Umat Pondok Jati KH Romli Sian Mair. Dan wisuda mahasiswa angkatan 25.

Selain itu pemaparan Orasi Ilmiah oleh Kepala Riset, Koperasi, Korporasi dan Ekonomi Kerakyatan BRIN, Irwanda Wisnu Wardhana dan Direktur Keuangan & SDM PT. Citilink, Arif Adhi Sanjaya yang dimoderatori Ati Ruhiati.

Pada kesempatan itu, turut diberikan penghargaan kepada para dosen yang masih aktif, sudah pensiun serta dosen yang sudah  meninggal dunia diwakili oleh pihak keluarga.

SKBAC didirikan KH Romli Sian Mair, LC.MA dan Alm. H. Suparman Tugino pada 17 Oktober 1997. Saat didirikan bernama Lembaga Pendidikan SDM Kewirausahaan Bina Amanah. SKBAC bernaung di bawah Yayasan Harapan Umat Pondok Jati dan mendapat Izin Operasional dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) pada 1997. SKBAC mendapat pembinaan secara berkala dari Praktek Pengabdian pada Masyarakat dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti Jakarta. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok pribadi

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengajian Bulanan Membentuk Kepribadian Muslimah

👤Winni Oktavia, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya 🕔Jumat 02 Desember 2022, 00:35 WIB
Pengajian ini merupakan wadah untuk mengembalikan eksistensi kemanusiaan agar terhindar dari masalah dan degradasi...
Antara/Fakhri

Besok, Migrasi Siaran Analog ke Digital Tahap II Diberlakukan di 4 Provinsi

👤Naufal Zuhdi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:55 WIB
ANALOG Switch Off (ASO) tahap II akan dilakukan pada 2 Desember 2022 dimulai pukul 24.00 oleh penyelenggara Multipleksing (MUX). Empat...
MUI

MUI : Dana Talangan Haji Hukumnya Mubah dengan Syarat

👤Dinda Shabrina 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:45 WIB
MUZAKARAH Perhajian Indonesia Tahun 2022 melarang penggunaan dana talangan haji karena mengakibatkan antrean haji semakin panjang....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya