Selasa 01 November 2022, 14:21 WIB

Ukrida Terima Kunjungan Bupati Mahakam Ulu

Mediaindonesia.com | Humaniora
Ukrida Terima Kunjungan Bupati Mahakam Ulu

MI/HO
Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan melakukan kunjungan kerja ke Kampus 1 Ukrida, Jakarta

 

BUPATI Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan melakukan kunjungan kerja ke Kampus 1 Ukrida, Jakarta, Senin (31/10).

Kunjungan Bonifasius sekaligaus melakukan audiensi dan monitoring kerja sama beasiswa yang sedang berlangsung dengan Ukrida. 

Program ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Mahakam Ulu terhadap pendidikan sumber daya manusia, agar mampu bersaing dalam menghadapi globalisasi. 

Rektor Ukrida, Dr. dr. Wani Devita Gunardi yang menerima kunjungan berterima kasih atas kehadiran Bupati Mahakam Ulu yang didampingi pejabat setempat. Ia berharap kedua pihak dapat lebih mempererat kerja sama.

"Pertalian yang erat dan saling mendukung proses pendidikan akan menghasilkan anak-anak bangsa yang unggul, dan terima kasih Ukrida diberi kepercayaan memproses mahasiswa asal Mahakam Ulu," ujar Wani 

Ia menambahkan, para mahasiswa asal Mahakam Ulu yang sudah mengikuti perkuliahan sebelum tahun ajaran 2022 menujukkan prestasi akademik yang baik. “Terlebih program studi yang diikuti sangat memerlukan konsentrasi tinggi. Tetapi jangan terus berpuas diri, melainkan terus memacu prestasi dengan support dari Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu akan menghasilkan kebanggaan saat para mahasiswa menyelesaikan studinya," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Pelaksana YPTK Krida Wacana, Dra. Mina Sulastri, M.S., yang mengapresiasi kunjungan Bupati Mahakam Ulu beserta rombongan.

 “Mahasiswa program studi Kedokteran menunjukkan prestasi akademik dengan Indeks Prestasi diatas 3 bahkan ada yang melebihi 3,5. Demikian juga dengan mahasiswa Mahakam Ulu yang mengikuti program studi di FTIK sudah menunjukkan kesungguhan belajar, terlebih dengan muatan di aspek IPA," ujar Mina.

Sementara itu, Bupati Bonifasius dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kerja sama dengan Ukrida. Menurutnya, kerja sama ini akan sangat mendukung pembangunan Mahakam Ulu sebagai kabupaten termuda di provinsi Kalimantan Timur. 

“Mahakam Ulu belum memiliki sarana pendidikan tingkat perguruan tinggi, karena itu kami bersyukur ada kesempatan melalui kerjasama ini. Selain itu, kami menitipkan agar para mahasiswa asal Mahakam Ulu selain mengasah pengetahuan, juga memperoleh pendidikan karakter yang baik dari Ukrida.

 Selanjutnya, pihak Ukrida melalui campus tour mengajak para pejabat Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu meninjau beberapa fasilitas penunjang pendidikan. Antara lain Laboratorium Teknik Sipil, Laboratorium Teknik Elektro, Junction Ukrida, serta Ruang Kuliah. (OL-8)

Baca Juga

MI/ Amir MR

AMAN: RUU KSDHAE Belum Mengakomodir Hak Masyarakat Adat

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 15:05 WIB
RUU KSDHAE berpotensi menghilangkan asal-usul masyarakat adat dalam mengelola, melindungi dan mengimplementasikan hukum adat di wilayah...
Antara

Imigrasi Pastikan KUHP Baru tidak Pengaruhi Kedatangan WNA

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 14:58 WIB
Pernyataan Ditjen Imigrasi Kemenkumham mengutip data kedatangan WNA melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Laut, Udara dan Darat periode...
Dok. Bodimax

Dukung Gaya Hidup Sehat, Bodimax Hadirkan Fitur Inovatif di Peralatan Olahraga Terbarunya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 14:27 WIB
Pada Desember 2022, Bodimax meluncurkan koleksi lini premium dengan nama Bodimax PLUS. Lini ini menghadirkan 2 rangkaian produk dari seri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya