Senin 31 Oktober 2022, 15:47 WIB

Kanmo Group dan Universitas Paramadina Dukung Pengembangan SDM di Indonesia

mediaindonesia.com | Humaniora
Kanmo Group dan Universitas Paramadina Dukung Pengembangan SDM di Indonesia

Ist
Acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama antara Kanmo Group dan Universitas Paramadina di Jakarta, Senin (31/1).

 

PERUSAHAAN distribusi ritel terkemuka di Indonesia, Kanmo Group, bersama dengan Universitas Paramadina, hari ini atau Senin (31/10) meresmikan program Kanmo Future Leaders (KFL) Fellowship 2022 dalam mewujudkan peningkatan potensi sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

KFL Fellowship 2022 menjadi salah satu bentuk kemitraan Kanmo Group dengan Universitas Paramadina yang pertama dalam mendukung agenda pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM di Indonesia melalui pendidikan.

Pembangunan SDM secara nasional merupakan elemen prioritas dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 milik pemerintah Indonesia.

Peran pendidikan dalam meningkatkan kualitas SDM menjadi hal yang tak boleh diabaikan untuk mewujudkan hal tersebut

KFL Fellowship 2022 menjadi bentuk komitmen Kanmo Group dan Universitas Paramadina dalam mendukung pemerintah untuk meningkatkan potensi dan peluang SDM di Indonesia, terutama untuk menopang pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Baca juga: Targetkan Jadi Kampus Terkemuka di Asia, Unisba Gencar Bangun Kerja Sama Internasional

Melalui program ini, sebanyak 35 karyawan Kanmo Group terpilih akan menempuh pendidikan Strata-1 di Universitas Paramadina dengan skema biaya kerjasama dan biaya yang ditanggung penuh oleh Kanmo Group hingga lulus masa pendidikan tersebut.

“Sebagai perusahaan ritel terkemuka di Indonesia, Kanmo Group memberikan komitmen positifnya terhadap pengembangan kualitas SDM yang akan menjadi ujung tombak pergerakan positif perusahaan ke depannya," kata Manoj Bharwani, selaku Director & Co-Founder dari Kanmo Group dalam keterangan, Senin (31/10).

"Melalui KFL Fellowship 2022 ini, kami harap karyawan terpilih dapat memberikan kontribusi positifnya pasca menyelesaikan pendidikannya di Universitas Paramadina dan membawa lebih banyak manfaat bagi dirinya serta lingkungan sekitar,” tutur Manoj Bharwani.

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Selain itu, salah satu tujuan Universitas Paramadina adalah menghasilkan sarjana yang memiliki kedalaman iman, kemandirian jiwa, ketajaman nalar, kepekaan nurani, kecakapan berkarya dan keluasan wawasan, membuatnya menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia.

"Dalam membentuk KFL Fellow 2022, Kanmo Group bekerja sama dengan Universitas Paramadina,“Kami merasa terhormat menjadi universitas yang turut berkontribusi pada KFL Fellowship 2022," ucap Prof.Didik J Rachbini, selaku Rektor Universitas Paramadina.

"Melalui program ini, kami hadirkan pembekalan dan program perkuliahan yang akan disesuaikan dengan peserta KFL Fellowship 2022, agar kandidat memiliki kecintaan yang tinggi terhadap perusahaan, etos kerja yang baik serta memiliki jiwa pengembangan dan kompetitif yang akan membawa imbas positif bagi perusahaan,“ papar Didik.

“Ini merupakan langkah awal kami dalam memajukan kualitas SDM di Indonesia agar dapat menopang pertumbuhan nasional," ujar Manoj Bharwani.

"Teruntuk masyarakat di luar sana yang akan menjadi calon karyawan Kanmo dimasa mendatang, kami harap KFL Fellowship 2022 dapat menuai inspirasi dan motivasi untuk dapat maju dan berkembang secara berkelanjutan bersama Kanmo Group,” tutup Manoj Bharwani. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Sultan Hotel & residence

Glitz & Glam Festivity di The Sultan Hotel & residence Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 17:03 WIB
Sepanjang bulan perayaan tahun ini, The Sultan Hotel & Residence Jakarta akan dihias dengan ornamen Natal berwarna gold dan rose...
Antara/Aprillio Akbar.

Butuh Kolaborasi dan Nasionalisme yang Kuat untuk Percepatan Pembangunan Berkelanjutan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:56 WIB
Percepatan pembangunan berkelanjutan sangat penting dilakukan untuk mengakselerasi pemanfaatan bonus demografi yang kita miliki sebagai...
Antara/Andika Wahyu.

Isi Trikora dan Hasil Akhir Operasi

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:33 WIB
Dalam upayanya membebaskan Irian Barat (Papua) dari Belanda, Presiden Soekarno mengeluarkan Tri Komando Rakyat atau Trikora pada tanggal 19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya