Sabtu 29 Oktober 2022, 19:33 WIB

Buku Berjaya dari Jayabaya: Kisah Sukses Para Alumninya 

mediaindonesia.com | Humaniora
Buku Berjaya dari Jayabaya: Kisah Sukses Para Alumninya 

Ist
Ikatan Alumni Universitas Jayabaya meluncurkan buku di Toko Buku Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Sabtu (29/10).

 

UNIVERSITAS Jayabaya adalah salah satu perguruan tinggi swasta cukup bergengsi di Jakarta. Karena berdiri sejak 1958, tak heran banyak alumninya yang berkiprah di berbagai bidang.

Untuk mengenang, mengingatkan dan melirik kembali Jayabaya dengan segala memorinya, maka Ikatan Alumni Universitas Jayabaya meluncurkan buku berjudul "Berjaya dari Jayabaya, Kisah Inspiratif 30 Tokoh Alumni Universitas Jayabaya".
 
Menurut Dr. Efry Jhonly, S.H., M.H.Ketua Ikatan Alumni Universitas Jayabaya, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk mengikuti jejak kesuksesan alumni Universitas Jayabaya dalam memajukan negeri ini.
 
"Di dalam buku ini di ceritakan pula bagaimana sejumlah alumni yang berasal dari berbagai latar belakang sosial memperoleh pengalaman selama berkuliah, meniti karier dari nol, hingga mencapai kesuksesan di berbagai bidang," kata Efry Jhonly dalam keterangan pers, Sabtu (29/10).
 
Sementara Effy Kuswita, S.H.Ketua Panitia penulisan buku “Berjaya Dari Jayabaya” mengungkapkan, selama 7 bulan menggarap buku ini, banyak tantangan yang harus dihadapi.

Misalnya, tim harus meluangkan banyak waktu untuk dapat menghubungi narasumber yang memiliki kesibukannya masing-masing. 
 
"Selain itu, di dalam proses penulisan tentu ada sejumlah perbaikan yang dilakukan untuk menyempurnakan isi tulisan yang telah dibuat. Tidak terhitung banyaknya jumlah revisi yang telah kami lakukan untuk menyempurnakan buku ini," katanya.
 
Sudah tentu permasalahan pendanaan juga menjadi tantangan  yang harus dicarikan solusinya. Effy mengaku harus mengerahkan usaha ekstra keras untuk mencari pendanaan demi terbitnya buku ini. 
 
Ia pun berharap, cerita-cerita kesuksesan para alumni Universitas Jayabaya ini dapat menjadi inspirasi dan teladan bagi semua orang, khususnya bagi generasi muda, agar bisa mengikuti jejak kesuksesan yang telah ditorehkan oleh tokoh-tokoh nasional lulusan Universitas Jayabaya.

Baca juga: Prof Sadono Sukirno : Pahami Analisis dan Teori Dasar dalam Ilmu Ekonomi

Buku ini sudah bisa dibeli di sejumlah toko buku Gramedia, sehingga akan ada banyak orang yang dapat memilikinya.  

Sejumlah event launching pun mulai digulirkan, misal tanggal 29 Oktober 2022 ada acara di Toko Buku Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan.

Sedangkan tanggal 2 November 2022 akan diadakan acara Talkshow di Lobby Universitas Jayabaya Jakarta, dengan narasumber alumni Jayabaya seperti Eggy Sudjana dan  Iti Octavia Jayabaya.  
 
Acara tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan Cici Paramida dan Siti KDI. Juga ada lomba-lomba  seru Got Talent Performance, Lomba Tik Tok dan Lomba Mobile Legend. Tak ketinggalan ada bazaar UMKM.
 
Di tanggal 23 November 2022 bakal diadakan Talkshow di ruang Nusantara IV  MPR Senayan, Jakarta dengan tema "Dampak perkembangan IT terhadap pola bisnis dan pertumbuhan ekonomi ke depan"  serta Sosialisasi 4 Pilar Pancasila. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

ANTARA / JAFKHAIRI

Dianggap Melanggar UU, KLHK Larang Peneliti Asal Inggris Lakukan Penelitian di RI

👤 Atalya Puspa 🕔Minggu 04 Desember 2022, 11:10 WIB
KLHK sangat mendukung kegiatan penelitian berbasis sains, namun akan bersikap tegas terhadap para peneliti asing yang tidak taat...
MI/ERIEZ M RIAL

Unisba Berada di Peringkat Atas Universitas Terbaik di Kota Bandung

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:50 WIB
EduRank menempatkan Unisba sebagai universitas peringkat 4 terbaik di Kota...
Dok. USG Education

Kemitraan USG Education-University of Essex Hasilkan Program Jalur Cepat Raih Sarjana Internasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:42 WIB
Program Pathway atau program jalur adalah program yang bertujuan menjembatani celah antara kualifikasi pendidikan terakhir yang dimiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya