Kamis 27 Oktober 2022, 20:42 WIB

Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading Terima Kunjungan Perwakilan Pemkot Palopo

Widhoroso | Humaniora
Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading Terima Kunjungan Perwakilan Pemkot Palopo

HO
Kunjungan perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Sulsel ke sekolah Al-Azhar Kelapa Gading, Jakarta.

 

UNTUK kedua kalinya, Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Jakarta menerima kunjungan perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Sulsel yang dipimpin Kepala BKPSDM Kota Palopo H. Farid Kasim Judas, Kamis (27/10). Kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti rencana kerja sama pendirian dan pengelolaan Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading Palopo yang berlokasi di kawasan Islamic Center Kota Palopo.

Pada 9 September 2022, pihak Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading yang dipimpin Ketua Pelaksana Harian ayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Irsan Nurfaqih Sjamhudi yang didampingi Wali Kota Palopo M. Judas Amir, MH melakukan peninjauan langsung pembangunan gedung sekolah di kawasan Islamic Center Kota Palopo.

"Kami merasa bangga dengan sambutan yang luar biasa dari pihak Al-Azhar Kelapa Gading. Alhamdulillah rencana hadirnya Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading di Kota Palopo mendapat respon yang luar biasa positif dari masyarakat, tokoh masyarakat dan para stakeholder. Kami yakin dengan hadirnya sekolah islam bertaraf internasional ini dapat mengakselerasi kemajuan dan perkembangan pendidikan di Kota Palopo," ujar Farid Kasim, dalam keterangan yang diterima.

Sementara itu, Irsan Nurfaqih Sjamhudi memberikan apresiasi atas tawaran untuk bekerja sama dalam pendirian dan pengelolaan Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading Palopo, yang merupakan cabang dari Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta. "Kami Yhadir dan ikut serta berperan aktif dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia khususnya di Kota Palopo karena kualitas pendidikan memiliki peran sangat penting dalam menghasilkan SDM unggul. Dengan SDM unggul ini dapat mengakselerasi pembangunan di daerah khususnya dan di Negara kita Indonesia juga SDM kita dapat lebih bersaing di kancah Internasional," jelasnya. 

Ia menambahkan rencana pendirian dan pengelolaan Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading di Kota Palopo ini merupakan salah satu komitmen dari Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading untuk berkontribusi dalam pemerataan peningkatan kualitas pendidikan yang bukan hanya di Jakarta dan Surabaya atau di Pulau Jawa saja akan tetapi merambah ke Pulau Sulawesi.

"Mudah-mudahan segera terwujud Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading Palopo," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Uus Suhatna, Direktur Pendidikan Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading. "Walaupun kami baru kenal sebulan yang lalu, tetapi seperti sudah lama saling kenal dan saling memahami. Apalagi kedua belah pihak memiliki tujuan yang sama dan mulia yaitu ingin mengembangkan pendidikan islam yang modern #mendidiksesuaizaman," ujarnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA

PGRI: Jangan Lupakan Kesejahteraan Guru

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:38 WIB
Pesan Presiden Joko Widodo agar kualitas guru terus ditingkatkan merupakan sebuah...
Dok. Unsada

Eks Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda Berkunjung ke Kampus Unsada

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:21 WIB
Kunjungan itu dilakukan Fukuda dalam kapasitasnya sebagai Ketua Himpunan Persahabatan Jepang-Indonesia...
Antara/Rahmad.

Rahasia Tangani Anak Demam hingga Batuk Pilek

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 21:59 WIB
Orangtua tak perlu panik jika anak mengalami demam atau batuk pilek. Soalnya, hal tersebut merupakan bagian dari tumbuh kembang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya