Minggu 23 Oktober 2022, 18:37 WIB

Jokowi Berhasil Tanamkan Pondasi Menuju Indonesia Emas 2045

Widhoroso | Humaniora
Jokowi Berhasil Tanamkan Pondasi Menuju Indonesia Emas 2045

ANTARA
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) dinilai berhasil membuat fondasi kuat untuk visi Indonesia Emas 2045. Di era kepemimpinan Jokowi, upaya-upaya untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, terus dikebut.

Wakil Rektor II Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Jawa Timur, Suprapto menyebut, SDM unggul merupakan tiang penyangga untuk merealisasikan mimpi besar Indonesia Emas pada 2045. Menurutnya, langkah Jokowi yang terus menggenjot kualitas SDM, sudah sangat tepat.

"Saya melihat fondasinya cukup kuat. Memang dasar utama untuk menuju Indonesia Emas 2045 adalah SDM unggul," ujar Suprapto pada seminar "Membangun Karakter Generasi Digital dan Daya Saing Global untuk Kemajuan Ekonomi Bangsa’.

Melihat upaya yang terus dilakukan Jokowi untuk peningkatan SDM bangsa, Suprapto yakin Indonesia Emas 2045 bakal terwujud. Ia mengatakan fondasi yang telah dibangun Jokowi menjadi pintu pembuka untuk tercapainya mimpi besar bangsa Indonesia ke depan.

"Saya percaya dan sangat yakin program Pak Jokowi untuk meningkatkan SDM luar biasa itu pasti akan membuat fondasi untuk menuju Indonesia Emas 2045 insya allah akan tercapai," tegas Suprapto.

Lebih lanjut Suprapto mengajak agar seluruh elemen dapat mendukung upaya Jokowi dalam peningkatan SDM bangsa. Melalui upaya dari seluruh pihak, Suprapto optimistis masa depan bangsa akan semakin cerah.

"Program Indonesia SDM unggul dari Pak Jokowi itu luar biasa. Kami sangat mendukung itu. Kami di Unesa memberikan dukungan terhadap peningkatan SDM unggul," tegasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

Ist

Cara Atasi Penuaan Kulit: Tujuh Hal yang Boleh dan Tak Boleh Dilakukan

👤mediandonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:29 WIB
Penuaan ekstrinsik adalah agresi eksternal  seperti polusi atau sinar UV dan kebiasaan gaya hidup seperti merokok atau makan...
Antara

PGI Minta Presiden Perhatikan Kasus Larangan Beribadah

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:24 WIB
PGI mencatat setidaknya ada lima peristiwa diskriminasi dan intoleransi sejak 17 Januari 2023. Larangan itu dengan alasan rumah ibadah...
DOK/TACO

TACO Dukung Pameran Seni Rupa Art Jakarta Gardens

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:05 WIB
Pagelaran Art Jakarta Gardens kali ini menjadi awal bagi TACO untuk mendukung industri kreatif Indonesia pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya