Selasa 04 Oktober 2022, 13:15 WIB

Grand Metropolitan Hadirkan Beragam Batik Nusantara

mediaindonesia.com | Humaniora
Grand Metropolitan Hadirkan Beragam Batik Nusantara

Ist
Acara pembukaan Pesona Batik Nusantara di Grand Metropolitan Bekasi, pada Sabtu (1/10).

 

MEMPETINGATI Hari Batik Nasional 2022, Grand Metropolitan Bekasi mempersembahkan kegiatan bertema “Pesona Batik Nusantara”.

Sebuah rangkaian kegiatan yang mengenalkan beragam batik Nusantara sekaligus upaya untuk mendekatkan kreasi batik Nusantara pada destinasi hiburan sehari-hari (mal), sehingga edukasi akan penting dan berharganya nilai-nilai karya Nusantara dapat tercapai.

Pesona Batik Nusantara menyuguhkan kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung Grand Metropolitan pada 1 - 09 Oktober 2022, di antaranya penampilan fashion show dari sejumlah perancang busana ternama Indonesia seperti Poppy Dharsono, Defrico Audy, Sonny Muchlison, Dana Duriatna, Yoyok Prasetyo, Jeni Tjahyawati, Nina Nugroho dan sejumlah perancang busana lainnya.

“Acara ini sebagai sarana masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar batik dan kerajinan, yang dapat memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung. Para pelaku industri batik juga memiliki sarana untuk bisa mengembangkan ide kreasi dan inovasi sehingga menghasilkan produk eksklusif dan bernilai jual tinggi” jelas Santoso, Direktur PT Metropolitan Land tbk dalam keterangan pers, Selasa (4/10).

Rangkaian acara juga dilengkapi dengan pameran koleksi batik Nusantara dari sejumlah perancang busana ternama seperti Dian Pelangi, Koleksi Batik Bekasi, Batik Pulasaran, Ethnic KJ Batik, Vio Vibes, Indadari Batik, Batik Sakera, hingga Batik Trusmi yang berlokasi di main atrium, Grand Metropolitan Bekasi.

Selain itu, menghadirkan berbagai lomba fashion show untuk anak-anak maupun dewasa, pelatihan membatik, talkshow mengenai batik, beauty class, pameran dan lomba fotografi hingga donor darah.

Didukung dengan visual, dekorasi dan suasana Nusantara yang kental dapat membuat pengunjung yang datang menikmati kegiatan ini dengan nyaman dan hangat. “Kami berharap masyarakat dapat mampu mengenal batik lebih luas lagi dan mampu mengembangkan para pelaku usaha batik khususnya UMKM” lanjut Santoso.

Di sisi lain, Grand Metropolitan mulai beroperasional normal setiap hari pukul 10.00 - 22.00WIB dengan terus mengedukasi pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti tetap memakai masker dan menggunakan aplikasi peduli lindungi yang berlaku dipintu masuk dan keluar mal. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

KAMPAK Dukung Upaya Hukum Mahasiswa Apoteker Cari Keadilan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 21:19 WIB
KFN menyalahi tugasnya dengan membentuk Panitia Nasional Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (PN UKAI) sebagai lembaga yang menentukan...
DOK.MI

Angka Kasus Harian Covid-19 Bertambah Jadi 2.548 Orang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 21:00 WIB
Dengan adanya penambahan kasus harian itu maka total kasus terkonfirmasi positif sejak Maret 2020 berjumlah 6.680.203...
ANTARA

Meski Masih Level 1 Transmisi Komunitas, Vaksinasi Tetap Harus Digalakkan

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:57 WIB
Tren perawatan rumah sakit di ruang isolasi per tanggal 1 Desember 2022 terdapat penurunan sebanyak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya