Selasa 04 Oktober 2022, 07:39 WIB

Meningkatnya Wisatawan Premium Dorong Pertumbuhan Hotel Hyatt di Asia Pasifik

Rosmery Sihombing | Humaniora
 

PERMINTAAN leisure travel atau perjalanan liburan yang cenderung meningkat, turut mendorong pertumbuhan jumlah kamar hotel Hyatt di kawasan Asia Pasifik.

Pada acara gathering di Park Hyatt Jakarta bersama jurnalis dari sejumlah media, pada pertengahan September lalu, Hyatt Hotels Corporation yang berkantor pusat di Chicago, AS, mengumumkan pertumbuhan portofolio mereknya di Asia Pasifik dengan mengembangkan hotel mewah dan resor yang akan dibuka pada akhir 2022 dan 2023.

Salah satu hotel Hyatt yang baru dibuka tahun ini, adalah Park Hyatt Jakarta. Hotel yang terletak di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat tersebut resmi beroperasi mulai 7 Juli 2022

"Setelah kebijakan pembatasan perjalanan telah diperlonggar di banyak wilayah di Asia Pasifik, kami tetap optimistis dengan pemulihan wilayah ini," Senior Vice President Commercial Asia Pasifik Hyatt, Carina Chorengel, saat jumpa pers.

Hadir pula pada acara tersebut Angelina Hue dari Hyatt Asia Pasifik kantor Hong Kong, General Manager Park Hyatt Jakarta Fredrik Harfors, dan dan manajemen dari Hyatt Indonesia.

"Banyak orang ingin berlibur, mengeksplorasi destinasi baru, atau mengunjungi tempat favoritnya. Kami juga menangani tingkat permintaan yang lebih besar atas akomodasi premium dan jangka waktu menginap yang lebih lama di hotel Hyatt. Hampir 70% portofolio global kami tergolong dalam segmen Luxury dan Upper Upscale. Maka, kami berada di posisi yang tepat untuk memenuhi pesatnya permintaan dari wisatawan premium pada setiap segmen yang dilayani Hyatt," ujarnya yang datang langsung dari Hong Kong.

Selain di Jakarta, lanjut Chorengel, Hyatt Hotels Corporation juga mengumumkan pembukaan hotel Alila Kothaifaru Maldives di kawasan pantai Raa Atoll, pada April lalu.

Dan di Oktober ini hotel baru juga dibuka, yakni Fuji Speedway Hotel, properti hotel pertama The Unbound Collection by Hyatt di Jepang. Hotel bernuansa motorsports itu terletak di Shizuoka dan dapat ditempuh 80 menit dengan mobil dari Tokyo.

Hotel berkapasitas 120 kamar itu berada di tengah Gunung Fuji yang tenteram dan indah dan sirkuit balap legendaris Fuji Speedway.

Hotel berikutnya yang dibuka pada bulan ini adalah Hyatt Centric Kota Kinabalu. Hotel pertama Hyatt Centric di Asia Tenggara ini, menawarkan akses ideal bagi penggemar petualangan untuk menjelajahi Sabah, serta keindahan alam dan budaya aslinya. Hotel ini terletak di lokasi strategis di pusat kota Sabah.

Selain itu ada Andaz Pattaya Jomtien Beach yang telah dinantikan di Thailand pada triwulan IV-2022. Hotel berkapasitas 204 kamar itu menampilkan interpretasi kontemporer dan natural atas wilayah setempat. Dapat ditempuh hanya dua jam dengan mobil dari Bangkok, lokasi hotel ini di depan pantai yang tenteram sehingga mengajak tamu hotel untuk menikmati sisi lain dari sebuah destinasi populer sekaligus menawarkan akses mudah menuju banyak tempat wisata menarik di Pattaya.

"Sementara beberapa hotel mewah dan gaya hidup lain yang akan dibuka di akhir 2022 dan 2023, yakni Grand Hyatt Shenzhou Peninsula, Park Hyatt Kuala Lumpur, Andaz Macau, dan Grand Hyatt Kunming," tambah Chorengel.

Park Hyatt Jakarta

Seusai memaparkan pertumbuhan jumlah kamar hotel Hyatt di kawasan Asia Pasifik, para undangan pun berkesempatan melihat dan menikmati sejumlah fasilitas di Park Hyatt.

Park Hyatt Jakarta menempati 17 lantai teratas dari Park Tower, setinggi 37 lantai.

Dalam sambutannya ketika membuka Park Hyatt Jakarta, David Udell, group president, Asia-Pacific, Hyatt, mengatakan, kehadiran hotel luxurious itu menjadi tambahan yang membanggakan bagi portfolio Park Hyatt sekaligus melengkapi hotel-hotel Park Hyatt yang sudah dibuka beberapa waktu belakangan ini di Auckland, Kyoto, Niseko dan Suzhou.

"Dengan berbagai hotel Hyatt yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 40 tahun, kami senang mengumumkan diluncurkannya brand Park Hyatt di negara ini, memperkenalkan keramahan dan layanan pribadi di tingkat yang baru kepada masyarakat Indonesia dan pengunjung dari berbagai penjuru dunia. (H-3)

Baca Juga

ANTARA/Eric Ireng

Pemasungan Berdampak Buruk pada Fisik dan Mental

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 09 Desember 2022, 13:00 WIB
Meski sudah ada gerakan bebas pasung, kerap kali ODGJ atau ODMK dipasung karena kurangnya pengetahuan keluarga yang mengurus atau jauhnya...
ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA

Siraman Kaesang, Jokowi Minta Restu Masyarakat

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 09 Desember 2022, 12:19 WIB
Jokowi meminta doa restu dari masyarakat agar prosesi pernikahan Kaesang dapat berjalan...
AFP/OZAN KOSE

Penelitian: Kesehatan Otak Pesepak Bola Cenderung Memburuk Setelah Usia 65 Tahun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 09 Desember 2022, 11:45 WIB
Penelitian itu juga menyebabkan seruan baru untuk perlindungan yang lebih besar bagi pemain sepak bola dari gegar otak dan dampak jangka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya