Jumat 30 September 2022, 08:31 WIB

Laksanakan Tri Dharma, UBK Jalin Kerja Sama dengan DPP PA GMNI

mediaindonesia.com | Humaniora
Laksanakan Tri Dharma, UBK Jalin Kerja Sama dengan DPP PA GMNI

Ist
Penandatanganan kerja sama antara Universitas Bung Karno (UBK) dan DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP PA GMNI).

 

UNIVERSITAS Bung Karno (UBK) melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP PA GMNI).

Kerja sama tersebut tandai dengan penandatangan kesepakatan (MOU) oleh Ketua Harian DPP PA GMNI Arudji Wahyono dan Rektor UBK Didik Suhariyanto yang disaksikan oleh Ketua Umum DPP PA GMNI Arif Hidayat dan ketua yayasan Bung Karno M. Marheandra  di aula UBK, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (29/9). 

Dalam sambutannya, Rektor Didik menilai kerja sama ini sangat penting dalam menjawab tantangan meningkatkan peningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa UBK.

"Di era revolusi industri 4.0 dan era society 5.0 yang telah membuat disrupsi hampir semua kehidupan manusia termasuk pengelolaan layanan pendidikan tinggi," ujar Didik.

Baca juga: UI Kerja Sama Riset dengan PT NGE, Cegah Stunting dan Kurang Gizi

Ia menyebutkan dengan kerja sama tersebut diharapkan dapat meneruskan perjuangan dalam membangun nation and character building dalam bidang pendidikan.

"Hal tersebut sesuai dengan motto ilmu amaliah dan amal ilmiah dalam rangka pembangunan bangsa dan negara seperti yang di cita-citakan oleh The Founding Father Bung Karno," kata dia.

Hal senada diungkapkan Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno, M. Marhaendra Putra Rachmawati Soekarnoputri.

Ia menilai kedatangan GMNI ke UBK sama dengan kembali ke rumah yang sesungguhnya. Pasalnya jika berdasarkan latar belakang GMNI adalah anak-anak ideologis Bung Karno. 

Sedangkan bentuk kerja sama yang ditawarkan oleh DPP PA GMNI yang disampaikan Prof. Dr. Arif Hidayat adalah mulai dari memberikan pendidikan, praktek, pengabdian hingga penelitian. 

Keduanya berharap dengan kerjasama tersebut dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) lulusan yang berkualitas, serta menghasilkan produk hasil penelitian berdaya guna bagi dunia pendidikan dan masyarakat. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara/Yusuf Nugroho.

Tips Merias Wajah Pria agar Tampak Alami

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 20:02 WIB
Agar bisa tampil lebih alami, penata rias profesional Upan Duvan membagikan sedikit tips bagi pria untuk merias wajahnya...
DOK Instagram.

Kalender Jawa November 2022 beserta Hari, Pasar, dan Wuku

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Rabu 30 November 2022, 19:27 WIB
Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai kalender...
DOK Instagram.

Kalender 2023 serta Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Rabu 30 November 2022, 19:20 WIB
Bila memiliki rencana kegiatan untuk 2023, anda dapat segera menyusunnya dengan memperhatikan hari libur dan cuti yang ada di tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya