Rabu 21 September 2022, 22:36 WIB

Bodrex Gelar Aksi Pengecatan Ratusan Musala di Kota-kota Besar

mediaindonesia.com | Humaniora
Bodrex Gelar Aksi Pengecatan Ratusan Musala di Kota-kota Besar

Ist
Konferensi pers tentang #BodrexMerahPutihBeraksi yang digelar secara daring pada Rabu (21/9).

 

MEMASUKI tahun ketiga pandemi, kini masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas di ruang-ruang publik termasuk tempat beribadah dimulai sejak momentum Ramadan tahun ini.

Namun sayangnya masih banyak tempat beribadah khususnya musala yang kondisinya kurang terawat dan membutuhkan perbaikan.

Menyadari hal tersebut Bodrex hadirkan program #bodrexMerahPutihBeraksi sebagai bentuk dukungan dalam mengembalikan kenyamanan tempat beribadah khususnya musala dengan pengecatan ratusan musala yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui kegiatan ini, Bodrex juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama saling bergandengan tangan dan berperan aktif dalam membangun wilayah mereka.

Ikbal selaku Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold menjelaskan bahwa sejak 2006 Bodrex secara konsisten melakukan program CSR untuk membantu masyarakat Indonesia bernama 'Bodrex Reaksi Cepat' yang berfokus kepada pemberian bantuan kepada korban bencana alam dan pengobatan gratis.

Lalu tahun 2020 CSR Bodrex berkembang menjadi 'Bodrex Merah Putih' Berbagi dengan kegiatan yang dilakukan antara lain pemberian paket berbuka puasa dan APD (alat perlindungan diri) kepada tenaga medis.

Baca juga: ASAR Humanity Luncurkan Gerakan 1000 Ton Beras untuk 1000 Pesantren

Selain itu, pemberian paket smartphone & kuota kepada siswa SD yang mengalami keterbatasan dalam melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Pada 2021, Bodrex Merah Putih Berbagi melakukan kegiatan pemberian berkah Idul Fitri untuk veteran dan pemberian masker medis kepada sesama yang membutuhkan.

Pada tahun 2022 ini Bodrex mengangkat tema #bodrexMerahPutihBeraksi dan menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Tidak hanya sekedar memberi kepada masyarakat sekitar namun bodrex juga mengajak partisipasi masyarakat untuk bergandengan tangan berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini adalah tempat ibadah seperti musala.

“Tim bodrex mendatangi mushola-mushola terpilih untuk diberikan sarana pengecatan," kata Ikbal.

"Lebih dari itu, proses pengecatan  dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong mereka dalam membangun tempat ibadah yang ada di sekitar mereka dan mengedepankan semangat persatuan,” jelas Ikbal.

Guna memastikan program ini berjalan dengan lebih baik dan tepat sasaran, Bodrex menggandeng Dompet Dhuafa yang merupakan sebuah lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan.

Dompet Dhuafa membantu pemilihan musala hingga pelaksanaan pengecatan ratusan musala di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Musala-musala itu berlokasi di kota-kota besar meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Semarang,  Yogyakarta, Surabaya dan daerah lainnya yang telah dimulai sejak bulan April (Ramadan) 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022.

 Beberapa musholla yang terpilih adalah hasil rekomendasi audience melalui digital activity #bodrexMerahPutihBeraksi yang diverifikasi oleh tim bodrex bersama dengan Dompet Dhuafa.

Juperta selaku General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa sebagai partner bodrex pada program ini turut mengungkapkan antusiasme dan dukungannya karena memiliki kesamaan visi dalam menebar semangat kebaikan.

“Kami sangat senang dan bangga bisa membantu bodrex hingga menjadi bagian dari #bodrexMerahPutihBeraksi, karena melalui pengecatan musholla ini membuat masyarakat semakin nyaman untuk kembali beribadah di musholla,” jelas Juperta

Pada kesempatan ini, Bodrex juga turut memperkenalkan Rossa, sebagai New Brand Ambassador.

Menurut Ikbal,  bodrex selalu memilih Brand Ambassador dengan jiwa nasionalisme yang tercermin melalui karya-karyanya.

Begitu juga dengan Rossa yang memiliki semangat nasionalisme dengan selalu menghasilkan karya-karya terbaik di dunia musik yang mengharumkan Indonesia dan terbukti dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Semangat Indonesia bersatu juga ditampilkan secara manis melalui kolaborasi Bodrex X Rossa  menggunakan lagu Tegar yang berisi pesan untuk mengajak anak bangsa agar tetap tegar mendukung harmoni dan persatuan Indonesia dalam materi baru Television Commercial (TVC) Bodrex yang mulai ditayangkan  pada bulan Agustus 2022.

Senada dengan Bodrex, Rossa sebagai New Brand Ambassador Bodrex hingga saat ini pun dalam kesehariannya terus berkarya dan tidak pernah berhenti mengabdi untuk bangsa Indonesia melalui karyanya.

 “Saya percaya bahwa ada banyak cara untuk mempersatukan keragaman bangsa, baik itu antar suku, agama, ras dan etnis di Indonesia," kata Rossa. (RO/OL-09)

 

 

Baca Juga

ANTARA/Asep Fathulrahman.

Tanggal Maulid Nabi 2022 dan Sejarahnya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:30 WIB
Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Maulid Nabi menjadi momen untuk mengingat, menghayati, dan memuliakan...
Antara

66,37% Anak Terproteksi Vaksinasi Lengkap

👤MGN 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:18 WIB
Sebanyak 21.159.070 anak telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 80,15 persen dari...
Freepik

Doa Koronka Kerahiman Ilahi

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:04 WIB
Umat Katolik disuruh untuk berdoa Koronka Kerahiman dan menguduskan Gambar Kerahiman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya