Selasa 20 September 2022, 16:44 WIB

GML Gelar Pelatihan Design Grafis dan Pengelolaan Medsos di Bandar Lampung

mediaindonesia.com | Humaniora
GML Gelar Pelatihan Design Grafis dan Pengelolaan Medsos di Bandar Lampung

dok.ist
Ratusan mahasiswa dan pemuda ikuti pelatihan design grafis dan pengelolaan media sosial, di Waroeng Mie-Lenial Indonesia, Bandar Lampun

 

RATUSAN mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Lampung (GML) menggelar pelatihan design grafis dan pengelolaan media sosial  di Jalan Antasari Nomor 150, di Waroeng Mie-Lenial Indonesia, Bandar Lampung. Pelatihan ini digelar untuk meningkatkan skill milenial di era digital.

“Pelatihan design grafis dan pengelolaan media sosial ini menjadi trend di era digitalisasi sekarang. Saya pikir selain menjadi kewajiban pengetahuan, ini bisa menjadi kebutuhan keseharian di era serba digital hari ini," kata Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Lampung, Rico Kiat Sanjaya, kemarin.

Menurut Rico, mahasiswa dan milenial zaman sekarang harus memiliki skill digital. Selain dapat menyesuaikan diri di era globalisasi, skill digital juga dapat menjadi sumber pendapatan jika dimanfaatkan dengan baik.

"Mahasiswa dan milenial harus mempunyai skill terutama di era digitalisasi sekarang ini. Pelatihan design ini bisa menjadi pendapatan tambahan buat temen-temen di kalangan mahasiswa yang sedang pada berjuang," tambahnya.

Di samping itu, Rico menyebut pelatihan ini mewakili kehadiran Ayah Ganjar Pranowo yang sangat peduli dan memerhatikan mahasiswa dan milenial. Rico berharap, ke depan, kreativitas anak-anak muda di Lampung dapat tergali secara optimal.

"Pelatihan ini digalakan sebagai bentuk hadirnya ganjar milenial Lampung ke kalangan mahasiswa dan milenial agar bisa menggali minat, bakat dan kreativitas anak-anak milenial," tuturnya.

Salah satu peserta pelatihan, Abdan, berterima kasih kepada Ganjar Milenial Lampung. Menurut Abdan, pelatihan ini merupakan bekal untuk mahasiswa dan milenial dalam meningkatkan kemampuan di era digital.

"Semoga pelatihan seperti ini selalu dibuat agar anak-anak muda dan mahasiswa serta milenial mempunyai kemampuan untuk menjawab kebutuhan kedepannya. Juga teruntuk Ayah Ganjar Pranowo, Presiden 2024!," harapnya. (OL-13)

Baca Juga

ANTARA/Asep Fathulrahman.

Tanggal Maulid Nabi 2022 dan Sejarahnya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:30 WIB
Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Maulid Nabi menjadi momen untuk mengingat, menghayati, dan memuliakan...
Antara

66,37% Anak Terproteksi Vaksinasi Lengkap

👤MGN 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:18 WIB
Sebanyak 21.159.070 anak telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 80,15 persen dari...
Freepik

Doa Koronka Kerahiman Ilahi

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:04 WIB
Umat Katolik disuruh untuk berdoa Koronka Kerahiman dan menguduskan Gambar Kerahiman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya