Senin 19 September 2022, 20:38 WIB

Ingin Kulit Sehat, Bersihkan Wajah dengan Cara Tepat

mediaindonesia.com | Humaniora
Ingin Kulit Sehat, Bersihkan Wajah dengan Cara Tepat

Ist
Temu media terkait perayaan 17 tahun Nu Skin di Indonesia, Senin (19/9), di Jakarta. 

 

KULIT bersih merupakan prasyarat wajib untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Kulit kotor dipastikan akan mengundang berbagai gangguan seperti jerawat dan kulit kusam.

Selain itu, kulit yang kotor juga membuat perawatan kulit menjadi lebih sulit dilakukan. Produk skin care sebagus apapun tak akan bisa bekerja maksimal karena terhalang kotoran.

Lain halnya jika kulit kita bersih, produk perawatan akan mudah meresap dan bekerja dengan baik.

Salah satu kunci untuk mendapatkan kulit bersih ialah mencuci wajah. Namun, caranya harus tepat. Kesalahan dalam mencucui wajah justru membuat kulit bermasalah.

Menurut farmakolog yang juga Chief Scientific Officer & Executive Vice President, Product Development Nu Skin Enterprises, Joseph Chang Ph.D, salah satu kekeliruan yang banyak dilakukan orang ketika mencuci wajah ialah menggunakan tangan dan sabun yang tidak hanya menghilangkan kotoran tapi juga merusak mikrobioma.

"Mikrobioma merupakan kumpulan mikroorganisme, seperti bakteri, jamur, dan virus. Mereka secara alami tinggal di permukaan kulit kita dengan komposisi yang seimbang dan menjadi bagian penting dalam fungsi proteksi kulit (skin barrier)," kata Joseph.

Baca juga: Penting, Menjaga Kulit di Musim Pancaroba agar Tetap Sehat

“Pembersih wajah yang baik akan menghilangkan kotoran tanpa merusak mikrobioma yang sangat penting untuk kesehatan kulit kita," jelasnya.

"Demi kulit yang sehat, kita jangan menggunakan sabun wajah yang terlalu keras karena akan menghilangkan mikrobioma," kata Joseph.

"Jadi perlu diperhatikan, saat mencuci wajah, tujuan kita adalah menghilangkan kotoran, bukan mensterilkan kulit,” papar Joseph Chang pada temu media terkait perayaan 17 tahun Nu Skin di Indonesia, Senin (19/9), di Jakarta. 

Lebih lanjut Joseph mencontohkan perangkat pembersih wajah yang ageLOC LumiSpa. ageLOC LumiSpa adalah perangkat pembersih wajah dari Nu Skin yang sudah populer.

Memanfaatkan teknologi eksklusif micropulse oscillation dan treatment head berbahan silikon, perangkat ini dirancang secara unik untuk membantu membersihkan kulit dengan lembut tanpa mengubah mikrobioma kulit.

Dalam perkembangannya, inovasi Nu Skin menghadirkan ageLOC LumiSpa iO.

Joseph memaparkan, ageLOC LumiSpa iO dilengkapi teknologi Internet of Things (IoT) melalui aplikasi Vera untuk memberikan perawatan kulit yang dipersonalisasi serta rekomendasi perawatan yang tepat.

“Konektivitas dan personalisasi dalam ageLOC LumiSpa iO akan memberikan wawasan yang lebih baik kepada konsumen tentang kebutuhan perawatan kulit setiap orang,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Nu Skin Indonesia juga memperkenalkan strategi EmpowerMe untuk mendukung visi menjadi perusahaan kecantikan dan kesehatan terintegrasi terkemuka di dunia dengan didukung oleh platform peluang bisnis yang dinamis.

Kany V. Soemantoro, President Nu Skin Indonesia, Filipina, Malaysia & Brunei menjelaskan,“Strategi EmpowerMe menggabungkan portofolio produk kelas dunia Nu Skin yang didukung oleh penelitian ilmiah hampir 40 tahun dengan kekuatan teknologi digital.”

Perangkat yang terhubung dengan internet akan menjadi elemen kunci dari EmpowerMe yang dimulai dengan peluncuran ageLOC LumiSpa iO.

Perbaiki Biokimia dan Metabolisme Tubuh

Nu Skin juga memaparkan mengenai suplemen ageLOC Reset serta Pharmanex Beauty Collagen Plus Lutein & Lipowheat Oil.

Peluncuran kedua produk ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa ketika manusia hidup di dunia yang sibuk dan selalu bergerak cepat, hanya satu dari delapan orang dewasa yang sehat secara metabolik.

Sekitar 90% konsumen menyatakan bahwa gaya hidup yang penuh kesibukan itu berdampak buruk pada tubuh mereka.

Nu Skin menciptakan ageLOC Reset untuk membantu menjaga tubuh dari efek gaya hidup tersebut.

“Di Nu Skin kami menekankan ketelitian ilmiah yang luas dalam mengembangkan produk baru,” kata Joseph Chang.

Bantuan Operasi Jantung Anak

Beroperasi di Indonesia sejak pertengahan 2005, Nu Skin menawarkan produk-produk personal care dan suplemen nutrisi melalui sistem direct selling bagi masyarakat Indonesia.

Saat ini sekitar 100.000 Brand Affiliate aktif menjalankan bisnis Nu Skin di seluruh Indonesia.

Tak hanya berbisnis, sejalan dengan misi perusahaan untuk meningkatkan kehidupan di seluruh dunia, Nu Skin Indonesia fokus untuk membantu anak-anak dengan kelainan jantung bawaan.

Bekerja sama dengan Yayasan Jantung Anak Indonesia (YJAI), sejak tahun 2010 lebih dari 800 anak Indonesia telah mendapatkan bantuan melalui program Children’s Heart Fund untuk menjalani operasi, dengan total sumbangan sebesar Rp 28 miliar.

Program kemanusiaan ini mendapat dukungan dari 5.500 lebih Brand Affiliate yang dengan sukarela mendonasikan 1% dari komisinya setiap bulan. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/ Ramdani

IDI: Penentuan Status Endemi Jangan Terburu-buru

👤Ant 🕔Senin 26 September 2022, 22:29 WIB
Menurut Adib, terdapat sejumlah indikator yang harus menjadi dasar untuk dipenuhi menjadi...
DOK Youtube.

Para Ulama Sepakat Roh itu Makhluk atau Diciptakan Allah

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 22:04 WIB
Sejumlah orang berpendapat bahwa ruh atau roh dalam bahasa Indonesia bukanlah makhluk atau yang diciptakan. Pendapat tersebut dibantah...
Antara

17.097 Orang Divaksin Kedua Hari Ini

👤MGN 🕔Senin 26 September 2022, 21:58 WIB
Total 171.094.922 orang telah menerima vaksin lengkap per Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya