Selasa 13 September 2022, 21:27 WIB

Penyesuaian Harga BBM Bersubsidi, KAMMI: Sosialisasikan Secara Masif

mediaindonesia.com | Humaniora
Penyesuaian Harga BBM Bersubsidi, KAMMI: Sosialisasikan Secara Masif

dok.ist
Elemen Mahasiswa seusai mengikuti 'Serial Diskusi Ngobrol Berenergi' di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/9)

 

KABID ESDAL Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Edo Hendra Kusuma menyebut penyesuaian harga BBM bersubsidi patut dimaklumi. Menurut Edo, ada subsidi energi yang belum tepat sasaran.

"Di samping itu, subsidi energi juga masih belum kena sasaran, di mana masih banyak kalangan masyarakat  menengah ke atas yang nyatanya paling banyak menikmati kebijakan subsidi," kata Edo dalam 'Serial Diskusi Ngobrol Berenergi' di kawasan Bekasi, Jawa Barat, dikutip Selasa (13/9/2022).

Dengan adanya persoalan tersebut, Edo menyebut pemerintah perlu melakukan kajian lebih dalam terkait subsidi ini. Sehingga, kata Edo, pemerintah bisa menemukan solusi agar subsidi energi tepat sasaran.

"Karenanya, lembaga-lembaga terkait perlu mengkaji ulang dan memberikan solusi agar kebijakan subsidi lebih tepat sasaran," kata Edo.

Sementara itu, Ketua KAMMI Jakarta Pusat, Fuadi Firdaus melalui zoom mengatakan, penyesuaian harga BBM bersubsidi harus disosialisasikan secara masif. Dia meyakini pemerintah sedang bekerja keras menemukan solusi dari persoalan ini.

"Saya yakin pemerintah saat ini sangat serius merumuskan kebijakan pemanfaat sumber daya energi agar tepat sasaran, mungkin skema pengalihan subsidi lebih tepat dialokasikan langsung kepada penerima dari pada melakukan subsidi terhadap barang," tandasnya.

Fuadi menuturkan, Indonesia memiliki kekayan alam yang luar biasa. Maka dari itu, Fuadi berharap pemerintah segera mendorong pengalihan penggunaan BBM ke energi tepat guna lainnya.

"Maka itu, sebagai solusi, pemerintah diharapkan segera mempercepat komunikasi dan kolaborasi dengan mahasiswa untuk mengurai persoalan ini agar segera kelar," bebernya. (OL-13)

Baca Juga: Ombudsman Ungkap Penyebab Kegagalan Persoalan Minyak Goreng

Baca Juga

 MI/VICKY GUSTIAWAN

Puf Sains Lab Luncurkan Nikotin Herbal Pertama di Dunia

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:00 WIB
PT Puf Sains Lab menciptakan nikotin herbal pertama di dunia dengan jenama FB99+ yang cocok untuk diracik bersama formula...
Dok UPH

Raih Prestasi Sampai Kancah Internasional, UPH Beri Apresiasi 158 Mahasiswa

👤 Faustinus Nua 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:00 WIB
Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan apresiasi kepada 158 mahasiswa yang telah mengukir prestasi dalam berbagai kompetisi bergengsi...
Ist

Peduli Lingkungan, Produk Minuman Dukung Kurangi Sampah Kaca

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 10:45 WIB
Smirnoff memperkenalkan kampanye #SmirnoffSustainiverse di Indonesia sebagai bukti kepedulian Smirnoff terhadap pelestarian lingkungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya