Kamis 08 September 2022, 07:30 WIB

Membuka Kelas Pemulihan Energi

Jek/M-4 | Humaniora
Membuka Kelas Pemulihan Energi

Dok. Lepas
Pendiri Lepas, Maya Hikmatin.

 

BERKACA dari pengalamannya yang sempat mengalami permasalahan keterikatan, Maya Hikmatin pun menempuh proses penyembuhan diri yang dibantu guru spiritualnya. Proses penyembuhan diri yang intensif berjalan selama kurun lima tahun itu membuatnya kini memiliki kondisi yang lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Kini Maya yang sebelumnya berkarier sebagai desainer interior, bisa kembali bekerja sebagai pebisnis dengan meluncurkan merek fesyen Lepas. Produk usahanya itu bahan dasarnya terbuat dari alam. Semangat merek tersebut juga sejalan dengan yang diyakini Maya selama perjalanan lima tahun terakhir.

“Perjalanan melepaskan itu perjalanan sepanjang usia. Dan menurut saya, alangkah menyenangkan jika proses tersebut dibagi bareng-bareng,” kata Maya kepada Media Indonesia di penghujung Agustus lalu.

Maya pun mengadaptasi metodologi kinesiologi yang diajarkan gurunya saat proses penyembuhan diri. Metode tersebut mampu mengakses titik-titik dalam tubuh manusia untuk mengetahui mana yang baik dan tidak bagi tubuh.

“Jadi, dengan metode tersebut, saya mengetes perbedaan pakaian dengan serat sintetis/poliester/mikroplastik dengan pakaian yang lebih banyak serat naturalnya. Biasanya, aksesnya pakai otot tangan. Kalau tangan menguat, artinya badan nyaman dan kenal dengan bahan tersebut. Tapi kalau tangan turun, bahan tidak dikenal tubuh,” jelas Maya.

Selain menjalankan bisnis, kini Lepas juga memfasilitasi kelas-kelas penyembuhan diri dan pemulihan energi. Maya biasanya akan bekerja sama dengan para pakar dan fasilitator. “Kami juga mengaktivasi kelas-kelas untuk energy healing atau self development yang berhubungan dengan perjalanan kami yang memang lahir dari titik pengalaman self healing.” (Jek/M-4)

Baca Juga

Ist

Beasiswa Cakrawala Tak Hanya Beri Bantuan Dana Pendidikan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 09:42 WIB
Para penerima beasiswa telah memperoleh benefit tidak hanya bantuan dana pendidikan, namun sesi mentorship dan keterlibatan dalam...
Dok. Daus Rojali

Daus Rojali, PMI Guru Seni di Vietnam Raih Penghargaan di Kompetisi Vlog "Bekerja di Negeri Orang" 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 09:31 WIB
"Saya pikir pekerjaan sebagai guru seni tidak terlalu penting bagi orang lain, tapi ternyata video vlog saya justru terpilih sebagai...
ANTARA/Dedhez Anggara

Mitos dan Persepsi Pengaruhi Penggunaan Alat Kontrasepsi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 08:00 WIB
Hasto juga membantah bahwa alat kontrasepsi dapat mempengaruhi gairah seksual...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya