Selasa 06 September 2022, 14:45 WIB

Ini Obat Panu Paling Ampuh Usir Jamur pada Kulit

Mesakh Ananta Dachi | Humaniora
Ini Obat Panu Paling Ampuh Usir Jamur pada Kulit

freepik.com
Ilustrasi penyakit kulit

 

PERNAHKAH anda mendapati panu di bagian tubuh bahkan hingga menimbulkan rasa gatal dan mengganggu aktivitas? Ya, panu (Tinea Versicolor) merupakan kondisi dimana kulit menciptakan ruam berwarna kontras dengan warna kulit. Ruam ini juga menciptakan rasa gatal pada tubuh. Penyebab panu yakni infeksi jamur, karena gaya hidup yang kurang bersih. 

Selain menciptakan rasa tidak nyaman pada pengidapnya, panu juga dapat menurunkan rasa kurang percaya diri. Meskipun penting untuk berkonsultasi pada ahli bidang kesehatan, umumnya panu dapat diobati dengan menggunakan obat umum yang dijual pada apotek. Nah, berikut, rekomendasi obat panu untuk kulit anda yang mungkin bisa dicoba:

1. Kalpanax K Krim

Mengandung Zat aktif miconazole nitrate sebanyak 2% yang dapat membantu melawan infeksi jamur. Kalpanax merupakan obat yang paling lazim digunakan dalam melawan panu. Obat ini juga dijual dengan harga terjangkau dan mudah didapatkan.

2. Krim Daktarin

Krim Daktarin juga mengandung zat miconazole yang dapat melawan infeksi jamur pada panu. Daktarin yang bersifat krim, cukup dioleskan pada kulit yang memiliki ruam panu.

3. Fungares Krim

Fungares krim yang mengandung zat miconazole sebesar 2% juga dapat membantu pengidap panu untuk mengatasi infeksi jamur pada kulit. Fungares merupakan salah satu obat yang mudah ditemukan di klinik atau apotek terdekat.

4. Mycorine Krim

Mycorine yang mengandung zat miconazole sebesar 2% juga ampuh dalam mengatasi pertumbuhan sel pada jamur, untuk memastikan infeksi jamur tidak akan tumbuh lagi pada kulit.

5. Nizoral Krim

Mengandung zat aktif ketoconazole sebanyak 20 mg. Nizoral dapat membantu mengatasi infeksi atau penyebaran jamur yang menciptakan panu pada kulit.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Zabur Karuru

Pengamanan Perempuan dan Anak dalam Tragedi Kanjuruhan Disorot

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 19:27 WIB
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyebut sedikitnya ada 17 anak yang meninggal dan tujuh anak mengalami...
Antara

Festival Sains dan Bahasa 2023 Kembali Hadir

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 15:41 WIB
Pendaftaran FSB 2023 dibuka mulai 1 Oktober 2022. Pengumuman finalis pada 23 Desember...
ANTARA

Menteri PPPA: Gunakan Batik di Berbagai Kesempatan Hingga Lestari

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 15:09 WIB
Bintang Puspayoga menambahkan batik merupakan warisan budaya Indonesia yang diakui secara nasional dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya