Jumat 02 September 2022, 07:16 WIB

Ilmu Dermatologi Bantu Pengembangan Skincare Hybrid

mediaindonesia.com | Humaniora
Ilmu Dermatologi Bantu Pengembangan Skincare Hybrid

Ist
Terinspirasi dari dermatologi, produk Theraskin diformulasipada terapi menggunakan bahan aktif sesuai hasil riset.

 

SEIRING dengan tren masyarakat Indonesia yang mulai menjadikan produk kecantikan sebagai kebutuhan primer, peluang bisnis di bidang kecantikan sangat besar.

Ini mengingat potensi pasar di Indonesia sebesar 270,2 juta jiwa (Sensus 2020), dengan populasi perempuan mencapai 133,5 juta jiwa dan 70% merupakan perempuan usia produktif (15-64 tahun).

Selain itu, merujuk hasil survei Markplus Inc dan Zap Clinic dalam Zap Beauty Index 2021, sebanyak 67,1% dari lebih kurang 6.000 perempuan yang menjadi responden memiliki pendapat.

Mereka mayoritas berpendapat bahwa  cantik adalah ketika memiliki wajah yang bersih dan mulus (tidak ada bekas jerawat, flek, atau noda lainnya) dan sebanyak 60 persen menilai cantik jika memiliki kulit cerah dan glowing.

Menjawab keinginan masyarakat, pada  Jumat (26/8), Theraskin melakukan launching 3 series terbarunya yang bertepatan dengan acara Indobeauty Expo di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Theraskin diproduksi PT L’Essential yang berbasis di Tangerang, merupakan brand skincare lokal yang dikembangkan bersama dokter kulit yang sudah menjadi rekanan ribuan dokter kulit dan estetika di seluruh Indonesia sejak tahun 2011.

Saat launching dihadiri CEO PT L’Essential  Dra. apt. Lina Liputri, Medical Consultant Dr. dr Liza Widjaja MBiomed MFarm, dan Business Development Manager PT L’Essential Vanesha Wijaya.

Theraskin hadir dengan 3 rangkaian skincare terbaru disesuaikan dengan permasalahan kulit wanita Indonesia yaitu Advanced Acne untuk kulit berjerawat, Oil Control untuk kulit berminyak dan Perfect Glow untuk kulit kusam atau flek.

Dalam keterangan Jumat (2/9), Dr. Liza, Medical Consultant PT L’Essential menjelaskan “Karena Iklimnya yang tropis dengan kelembaban tinggi, jerawat dan flek menjadi masalah kulit yang paling sering terjadi di Indonesia”.

Berangkat dari sini, Theraskin mengembangkan rangkaian perawatan kulit baru dengan formula yang telah di-upgrade sebagai solusi dari masalah kulit tersebut.

Sebagai skincare yang dikembangkan bersama dokter kulit, Theraskin memiliki komitmen untuk bisa memberikan solusi dan pelayanan akan perawatan kulit yang terinspirasi dari dokter kulit (dermatologist) yang terpercaya, mudah, dan terjangkau.

Sementara itu, Vanesha Wijaya menyampaikan “Theraskin berasal dari tagline Therapy for your skin yang terinspirasi dari dermatology atau ilmu spesialisasi kulit di mana produk-produk Theraskin diformulasi berkiblat pada terapi menggunakan bahan aktif sesuai hasil riset, keamanan serta kenyamanan saat diaplikasikan dengan harga yang terjangkau, Theraskin hadir sebagai solusi untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia”.

Baca juga: Jaga Loyalitas Konsumen, DEP Luncurkan Seri Produk Baru

Beberapa bahan utama untuk perawatan kulit. Salicylic Acid, Sulfur, dan tree tea oil membantu mengurangi jerawat dan meredakan kemerahan.

Bee Venom menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan meredakan kemerahan.

Niacinamide membantu mencerahkan dan melembabkan kulit.Alpha Arbutin, membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan dark spot. Niacinamide dan Licorice membantu mencerahkan dan melembabkan kulit. Phyllanthus Emblica Fruit Extract sebagai antioksidan dan membantu mencerahkan kulit

Enantia Chlorantha Bark Extract membantu mengurangi produksi sebum dan mengecilkan pori-pori AHA & BHA (Mandelic Acid dan Salicylic Acid) sebagai eksfoliator dan membantu mencerahkan kulit. Niacinamide membantu mencerahkan dan melembabkan kulit.

"Menariknya Theraskin juga memfasilitasi para konsumen untuk bisa berkonsultasi secara gratis mengenai permasalahan kulit yang dihadapi. Sehingga konsumen mendapatkan informasi penuh mengenai cara perawatan yang baik dan benar," kata dr.Liza..

Konsultasi ini dapat dilakukan dengan menghubungi customer service Theraskin melalui chat di media sosial dan marketplace.

Lina Liputri, CEO PT L’Essential menambahkan. “Sejak tahun 2013 kami telah bekerja sama dengan ribuan dokter kulit dan estetika. Sesuai dengan moto kami “cosmeceutical innovation” sudah menjadi komitmen kami untuk selalu berinovasi dan menghasilkan produk skincare sebagai hybrid antara cosmetic dan pharmaceutical untuk menghasilkan produk yang memberikan efek terapi dan mentarget masalah kulit tertentu.”

Seri terbaru dari rangkaian perawatan Theraskin ini untuk satu paket lengkap mulai dari harga Rp 158 ribu sampai Rp 215 ribu.

"Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website official Theraskin, www.theraskin.co.id atau Theraskin Flagship Store (Theraskin Official Shop) di marketplace. Kami harap pembeli dapat merasakan manfaat dan pengalaman yang baik dari seri terbaru Theraskin ini," tuturnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Fauzan

Menkes Sebut Stok Vaksin Covid-19 Masih Tersedia 5 Juta Dosis

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:45 WIB
Stok vaksin di daerah masih ada 2,5 jutaan, di pusat masih ada 2,5 jutaan dosis, kata...
ANTARA

Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Penting Bagi Lansia

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 23:29 WIB
Kemenko PMK mengingatkan pentingnya vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) bagi kelompok...
Antara/Irwansyah Putra.

Daging Kambing Naikkan Libido dan Kolesterol, Fakta atau Mitos?

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 22:56 WIB
Dokter spesialis gizi klinik dari RS Medistra dr. Cindiawaty J. Pudjiadi, MARS, MS, SP.GK menjawab beberapa mitos terkait daging...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya