Senin 29 Agustus 2022, 18:57 WIB

Gowes Kemerdekaan 2022 Gelar Aksi Sosial Di Banten

Widhoroso | Humaniora
Gowes Kemerdekaan 2022 Gelar Aksi Sosial Di Banten

HO
Gowes Kemerdekaan 'Chemonk Bike Camp 2022' di Cikeusik, Pandeglang, Banten.

 

KEGIATAN Gowes Kemerdekaan 'Chemonk Bike Camp 2022' di Cikeusik, Pandeglang, Banten, yang digelar jurnalis pecinta olah raga sepeda yang tergabung dalam Komunitas Chemonk dan Kampung Agrinex, berakhir Minggu (28/8). Aksi sosial menjadi penutup kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu (27/8) tersebut.

Aksi sosial Chemonk Bike Camp 2022 ini merupakan kerja sama dengan Bank Indonesia Banten. Dalam kegiatan ini, dilakukan penyerahan bibit cabai untuk Pesantren Al Ikhlas Agro.

Selain itu juga digelar klinik sepeda kepada masyarakat Cikeusik di  Kampung Agrinex. Dalam klinik sepeda ini semua sepeda warga Desa Cikeusik diperbaiki di Klinik Sepeda Chemonk.

CEO yang juga pemilik Kampung Agrinex, Rifda Ammarina menyatakan gembira kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses. Ia mengatakan, akan membuat program serupa di Kampung Agrinex, Oktober mendatang bertepatan dengan Hari Pangan Nasional.

"Selain memberikan bantuan bibit cabai dan mendirikan klinik sepeda, Gowes Kemerdekaan 2022 juga memberi bantuan buku, alat tulis, berbagai keperluan sehari-hari, serta uang dari anggota Komunitas Chemonk kepada warga," jelas Rifda dalam keterangan yang diterima, Senin (29/8).

Rifda mengaku senang dengan pentas seni yang ditunjukkan para santri di acara kali ini seperti pencak silat di Amphi Theater Pesantren.
"Penampilan mereka luar biasa. Mereka tampil dengan penuh percaya diri," jelas Rifda seraya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial di Kampung Agrinex ini.

Dalam Gowes Kemerdekaan 2022, peserta menempuh perjalanan sepanjang 77 kilometer melewati beberapa titik wisata sejarah dan agro di Pandeglang, Banten dan berkemah di Kampung Agrinex. "Saya pribadi sangat senang karena tidak ada komplain dari peserta kegiatan terhadap fasilitas dan pelayanan saat berkemah di Camping Ground Kampung Agrinex," imbuhnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA/Asep Fathulrahman.

Tanggal Maulid Nabi 2022 dan Sejarahnya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:30 WIB
Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Maulid Nabi menjadi momen untuk mengingat, menghayati, dan memuliakan...
Antara

66,37% Anak Terproteksi Vaksinasi Lengkap

👤MGN 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:18 WIB
Sebanyak 21.159.070 anak telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 80,15 persen dari...
Freepik

Doa Koronka Kerahiman Ilahi

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:04 WIB
Umat Katolik disuruh untuk berdoa Koronka Kerahiman dan menguduskan Gambar Kerahiman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya