Senin 29 Agustus 2022, 13:50 WIB

Universitas Muhammadiyah Tangerang Resmi Kukuhkan 3.155 Mahasiswa Baru

Mediaindonesia.com | Humaniora
 

UNIVERSITAS Muhammadiyah Tangerang (UMT) sebagai salah satu kampus maju di provinsi Banten. resmi mengukuhkan ribuan mahasiswa baru dalam prosesi masa ta’aruf (masta) dan program pengenalan studi, almamater (propesa) tahun akademik 2022/2023.

Acara yang diikuti 3.155 dari 3.785 mahasiswa baru itu mengambil tema “Bergerak Menembus Batas dalam Intelektualitas dan Humanitas".

Pengukuhan berlangsung digelar di Gedung Tangerang Convetion Center (TCC), Jalan Merdeka  Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (27/8). Gedung TCC tampak tidak cukup menampung keseluruhan mahasiswa baru, sehingga beberapa mahasiswa baru duduk di bagian luar gedung.

"Kegiatan ini dihadiri oleh begitu banyak orang, insyaallah pandemi Covid-19 akan segera berakhir. Namun, kita tetap harus patuhi protokol kesehatan," ujar Rektor UMT Ahmad Amarullah dalam sambutannya.

Amarullah menjelaskan, masta dan propesa kali ini merupakan acara perdana secara kolosal dan luring, lantaran dua tahun sebelumnya hanya diselenggarakan secara hybird dan terbatas karena pandemi Covid-19.

Amarullah mengatakan, kegiatan Masta dan Propesa adalah program wajib yang diikuti oleh mahasiswa UMT. Menurutnya, masta dan propesa akan menjadi salah satu prasyarat untuk menyelesaikan pendidikan di UMT.

Baca juga : Tiga Tim dari ITB dan UI Pemenang ASEADSE Nasional

Amarullah berpesan kepada para mahasiswa baru untuk mulai membiasakan diri dengan kehidupan kampus. Sebab, aktivitas kampus berbeda dengan kehidupan masa sekolah.

"Di UMT insyaallah akan diisi dengan aktivitas-aktivitasnya sehingga lulusan UMT menjadi generasi cerdas dan mencerahkan," katanya.

Amarullah menyampaikan, masa menjadi mahasiswa adalah momen yang tepat untuk mengembangkan ilmu akademik maupun non akademik.

Maka, Ia meminta mahasiswa baru untuk aktif di organisasi kemahasiswaan yang ada di UMT seperti Badan Eksekutif Mahasiswa dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

"Dan tak luput juga kami menyediakan berbagai macam beasiswa bagi kalian apabila memenuhi ketentuan-ketentuan tertentu dan aktif dalam kegiatan baik itu dikampus atau diluar kampus yang mampu menorehkan nama baik kampus" ucapnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok Yakult

Yakult Hadir Dengan Varian Rendah Gula

👤Gana Buana 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 15:28 WIB
Yakult Light adalah minuman susu fermentasi dengan kandungan bakteri baik L. casei Shirota strain dengan gula yang lebih sedikit tetapi...
Ist

Coach Rheo: Fenomena Pemicu Suami Tega Cekik dan Banting Istri

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 15:03 WIB
Mind Technology Expert Coach Rheo mengatakan timbunan beban emosi tersebut  menciptakan reaksi reaktif yang diproses oleh bagian dari...
Dok.DietGo Kitchen

Lima Makanan Diet Terbaik bagi Penderita Diabetes

👤Mutiara Dwi Rejeki 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:59 WIB
Penting juga untuk mengonsumsi makanan yang membantu mencegah komplikasi diabetes seperti penyakit...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya