Minggu 28 Agustus 2022, 18:37 WIB

Program Jokowi Diyakini Akan Makin Percepat Pengembangan SDM Unggul

Widhoroso | Humaniora
Program Jokowi Diyakini Akan Makin Percepat Pengembangan SDM Unggul

DOK MI
Ilustrasi Kartu Indonesia Kuliah

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) memberi komitmen penuh dalam mendorong percepatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Sejumlah langkah dilakukan termasuk dengan menggencarkan pelaksanaan program 'kartu sakti' seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), KIP Kuliah, serta Kampus Merdeka.

Hal itu memantik respons positif berbagai pihak. Salah satunya disampaikan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia. Andrie menilai langkah Jokowi menggenjot pelaksanaan program 'kartu sakti' telah menciptakam dampak positif besar. Salah satunya terhadap para mahasiswa, terutama yang termasuk dalam kategori kurang mampu.

Dia mengatakan penyaluran bantuan dana pendidikan melalui merupakan sebuah keputusan tepat. Sebab, hal tersebut bakal berdampak pada meningkatnya pembangunan SDM di Tanah Air.

"Kartu sakti ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, terkhusus kaum milenial untuk meningkatkan SDM nya dengan menjadi SDM yang unggul secara pendidikan," ujar Andrie dalam keterangan yang diterima, Minggu (28/8).

Lebih lanjut dia menyampaikan apresiasi tinggi kebijakan bantuan pendidikan yang selama ini sudah direalisasikan Jokowi. Ditambah lagi, lanjut Andrie, di era pemerintahan Jokowi ini bantuan pendidikan dicover hingga ke perguruan tinggi.

Karenanya dia menilai tidak ada lagi alasan persoalan biaya memutus mimpi anak-anak negeri untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi. Sebab, pemerintahan Jokowi sudah mengcover kebutuhan untuk biaya pendidikan. "Tidak ada lagi alasan bahwa saya tidak mampu meningkatkan pendidikan (kuliah),” kata Andrie. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

MI/ROSEMARY SIHOMBING

Sido Muncul Beri Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

👤Rosemary C. Sihombing. 🕔Minggu 25 September 2022, 20:48 WIB
Yayasan Sinar Pelangi Jatibening adalah pusat rehabilitasi penyandang disabilitas yang berdiri sejak 14 April 1989....
Antara

Hari Ini, 15 Ribu Orang Disuntik Vaksin Kedua

👤MGN 🕔Minggu 25 September 2022, 20:05 WIB
Total 171.077.825 orang telah menerima vaksin lengkap per Minggu...
Ist

'Acne Fighter' Cari Produk yang Hilangkan Jerawat dan Bekasnya

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 19:59 WIB
Daun Pegagan membantu atasi permasalahan kulit, cegah efek penuaan dini. Daun Sambiloto membantu mengatasi jerawat dan flek hitam juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya