Jumat 26 Agustus 2022, 21:19 WIB

Gandeng Universitas Luar Negeri, MBM-iSB Gelar Program Post-Graduate Bersertifikat

Mediaindonesia.com | Humaniora
Gandeng Universitas Luar Negeri, MBM-iSB Gelar Program Post-Graduate Bersertifikat

Dok. iSB
Ilustrasi program Post-Graduate iSB

 

KULIAH di luar negeri menjadi dambaan siswa-siswi di Indonesia. Tapi untuk berkuliah di luar negeri tidak sedikit kocek yang perlu dikeluarkan, sehingga orang yang ingin berkuliah di luar negeri harus memikirkan matang-matang perhitungan biaya yang dikeluarkan.

Menyadari hal tersebut, Master of BioManagement (MBM) i3L School of Business (iSB) MBM menjalin kerja sama dengan Universitas di luar negeri, khususnya Amerika Serikat dan Swiss agar mahasiswa yang berkuliah di Indonesia memiliki kualitas Pendidikan yang sama di kancah Internasional. 

"MBM iSB memiliki progam Single, Double dan Post-Graduate Certificate dari University Partner unggulan kami yang berada di Swiss dan juga Amerika Serikat seperti dengan University of Applied Sciences and Arts Northwestern Switzerland (FHNW) di Swiss, Purdue University, University of Minnesota dan  University of Massachusetts Amherst di USA," kata Gabrielle Stefanus Sinulingga. Business Development MBM 

Ia menjelaskan, Post-Graduate Certification Program ini menjadi salah satu program yang penting karena ketika lulus mahasiswa tidak akan hanya mendapatkan ijasah S2 tetapi terdapat nilai tambahan yang bisa didapatkan mahasiswa yaitu sertifikat Post-Graduate untuk beberapa spesialisasi yaitu Digital Transformation, Business Analytics dan Design Thinking & Innovation dari Universitas unggulan dunia dari USA seperti Purdue University (QS Ranking : 129), University of Minnesota (QS Ranking : 185) dan University of Massachusetts Amherst (QS Ranking : 253). 

Otomatis ketika lulus nanti mahasiswa MBM-iSB Jakarta memiliki nilai yang lebih unggul dibandingkan dengan mahasiswa S2 lainnya.

Baca juga : LTMPT Umumkan 1000 Peringkat Sekolah Berdasarkan Nilai UTBK 2022

“Salah satu keuntungan dari kuliah Post-Graduate Certification adalah menjadi nilai tambah ketika bekerja. Pengalaman studi di dua tempat sekaligus akan mampu memberikan dampak positif terhadap karir masa depan. Lulusan Post-Graduate biasanya akan memiliki nilai lebih di mata HRD. HRD akan menganggap kamu memiliki disiplin dan motivasi kerja yang lebih bagus” ungkap Gabrielle.

Program Post-Graduate didesain untuk mahasiswa agar lebih mudah beradaptasi dengan pendidikan luar negeri. Program Post-Graduate yang ditawarkan oleh MBM iSB, antara lain Post-Graduate Program in Business Analytics, dimana mahasiswa  akan mendapatkan gelar MBM dari iSB-Jakarta dan Post-Graduate Certificate in Business Analytics dari University of Minnesota. Perkuliahan akan diadakan selama 2 tahun di iSB-Jakarta.

Kemudian, Post-Graduate Program in Design Thinking & Innovation. Mahasiswa akan mendapatkan gelar MBM dari iSB-Jakarta dan Post-Graduate Certificate in Design Thinking & Innovation dari University of Massachusetts Amherst. Perkuliahan akan diadakan selama 2 tahun di iSB-Jakarta.

Ketiga, Post-Graduate Program in Digital Transformation akan mendapatkan gelar MBM dari iSB-Jakarta dan Post-Graduate Certificate in Digital Transformation dari Purdue University. Perkuliahan akan diadakan selama 2 tahun di iSB-akarta.

“Selain itu, dengan program ini, mahasiswa akan dituntut untuk belajar bahasa asing demi lancarnya proses pembelajaran. Kemampuan bahasa asing yang mumpuni bisa menjadi nilai lebih ketika bekerja di Industri," tutur Gabrielle. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Lina Herlina-HO

Sandiaga : Organisasi Pariwisata Dunia Nilai RI Berhasil Tangani Pandemi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 26 September 2022, 11:02 WIB
Organisasi pariwisata dunia (UNWTO) mengapresiasi upaya yang dijalankan pemerintah Indonesia yang dinilai berhasil menangani pandemi...
MI/Agus Utantoro

Sortegg-Quail, Alat Pemanen dan Penata Telur Puyuh, Buatan Mahasiswa UGM

👤Agus Utantoro 🕔Senin 26 September 2022, 10:45 WIB
Alat itu dibuat untuk mendorong pengembangan peternakan burung puyuh serta mengurangi risiko kerusakan produk peternakan yang kerap...
 ANTARA / Aditya Pradana Putra

DPR Minta Penjelasan Terkait Tim Bayangan Nadiem

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 26 September 2022, 10:25 WIB
Secara internal Inspektorat Kemendikbud-Ristek perlu melakukan audit sejauh mana sistem kerja dan peran tim bayangan tersebut, terutama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya