Senin 22 Agustus 2022, 17:24 WIB

Rachmat Gobel Ajak Pramuka Gorontalo Membangun Daerah

mediaindonesia.com | Humaniora
Rachmat Gobel Ajak Pramuka Gorontalo Membangun Daerah

Ist
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel bersama rombongan Pramuka dari Provinsi Gorontalo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/8).

 

WAKIL Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) mengajak peserta Jambore Nasional XI 2022 dari Provinsi Gorontalo untuk membangun daerahnya yang sampai kini masih merupakan salah satu provinsi termiskin di Indonesia.

"Kepada para kakak-kakak pembina saya mohon agar menanamkan rasa dan semangat juang kepada adik-adik pramuka kita agar dapat membangun Provinsi Gorontalo lebih baik lagi dari saat ini" kata Gobel.

Menurut Gobel, para anggota Pramuka sebagai generasi penerus bangsa merupakan garda terdepan dalam membangun bangsa, khususnya Gorontalo, yang provinsinya masih masuk termiskin di Indonesia.

"Kita masih menghadapi kebodohan dan kemiskinan, saya yakin jika kita bersama-sama membangun, Gorontalo akan maju. Kunjungan adik-adik ke gedung DPR RI juga dapat membangun wawasan bagaimana aspirasi rakyat dibahas di gedung milik rakyat ini," jelas Gobel.


Baca juga: Ikatan Alumni Trisakti Gelar Golf Tournament 2022


Sebanyak 96 orang peserta didik siswa dan 54 pembina Pramuka Provinsi Gorontalo dipimpin Sofyan Puhi mengunjungi Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (22/8). Dalam kunjungan ini, mereka mengadakan tur keliling gedung antara lain ke museum, perpustakaan, ruang sidang paripurna, dan komplek parlemen.

Sebelum rombongan Pramuka dari Provinsi Gorontalo melakukan dialog dengan Wakil Ketua DPR RI/Korinbang, Rachmat Gobel, para pembina yang menyertai menyanyikan lagu Hulondalo Lipu'u yang artinya Gorontalo Kampungku.

Kedatangan rombongan Pramuka Gorontalo ke Jakarta dalam rangka menghadiri Jambore Nasional XI 2022 yang diselenggarakan 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. (RO/OL-16)

Baca Juga

medcom.id

Penyebab Kifosis Berdasar Jenis, Apa Bisa Disembuhkan?

👤Mesakh Ananta DachiĀ  🕔Kamis 09 Februari 2023, 08:55 WIB
Kifosis adalah sebuah kelainan pada lengkungan tulang belakang yang membuat punggung bagian atas terlihat membungkuk atau bengkok melebihi...
MI/HO-komunitas kebaya Indonesia

Kolaborasi Menjaga Kebaya Di ASEAN

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 08:25 WIB
DISELA-sela  Workshop lima negara ASEAN yang sedang menyusun naskah bersama untuk pengajuan kebaya ke UNESCO pada 7 -8 Februari,...
dok.ist

TGS Sumut Gandeng Majelis Taklim, Doakan Penyintas Gempa Turki - Suriah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 08:19 WIB
RELAWAN Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut menggelar salat gaib, doa, dan zikir bersama jemaah Majelis Taklim Zikir Al-Hasanah untuk para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya