Jumat 19 Agustus 2022, 15:42 WIB

Perkumpulan Bimasena Gelar Festival 'Merah Putih'

mediaindonesia.com | Humaniora
Perkumpulan Bimasena Gelar Festival

Ist
Organisasi Bimasena akan menggelar Festival Merah Putih pada 21 Agustus 2022.

 

KEGIATAN  ini diselenggarakan dalam rangka mensyukuri dan memperingati 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan juga bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar bangkit kembali dari musibah pandemic Covid-19 yang tidak hanya dialami oleh Indonesia tetapi juga dunia.

Sebagai salah satu rangkaian acara adalah penampilan spesial dari Paduan Suara tingkat sekolah dasar dan juga Paduan Suara Anak dari Jakarta Philharmonic Orchestra (JPO).

Kegiatan Paduan Suara anak ini merupakan wujud kepedulian Bimasena dan JPO dalam upaya menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda sejak dini, salah satunya melalui Musik dan Paduan Suara, yang merupakan sarana pelajaran tentang disiplin dalam pembentukan watak dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Air.

Kampoeng Agustusan Bazaar juga akan hadir menampilkan berbagai produk pilihan hasil karya pengrajin lokal, serta aneka makanan dan kudapan yang disiapkan khusus dari dapur hotel The Dharmawangsa Jakarta. 

Keseruan permainan tradisional ‘17 Agustusan’ yang sudah menjadi tradisi di kalangan masyarakat di kampung – kampung seperti balap karung, lomba makan kerupuk, tarik tambang dan memasukan pensil kedalam botol akan menjadi salah satu pengalaman yang menarik untuk diikuti oleh para pengunjung.

Ada juga Pojok Dolanan yang akan mengajak pengunjung untuk bernostalgia dengan permainan tradisional Indonesia, seperti gasing, yo-yo, bakiak, congklak, dan sebagainya.

Untuk memberikan inspirasi dan meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi, pengunjung khususnya anak-anak bisa mampir ke TAMAN SAINS, yang akan dipandu kegiatannya oleh Taman Iptek TMII.

Story Telling oleh Paman Gerry dan Kak Erin bersama ‘Lobu’, serta Kak Mesty Ariotedjo dari ‘Tentang Anak’, akan membawakan cerita penuh muatan pesan positif sehubungan dengan budi pekerti dengan penyampaian bertutur yang mudah dipahami oleh anak.

Dan bagi pencinta seni batik dan menggambar, tersedia workshop membatik dan menggambar sketsa yang hasilnya bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Bimasena akan terus berkomitmen untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia dan mendukung kegiatan sosial lainnya dalam bentuk program acara yang tidak hanya mendidik tetapi juga menghibur. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Festival Kopi Media Indonesia 2023 Perkuat Ekosistem Industri Kopi RI

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:26 WIB
Padahal, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan industr kopi. Hal itu terlihat dari angka ekspor kopi Indonesia yang...
MI/Immanuel Antonius.

Satu Galon Berapa Liter? Beda Negara Beda Standar

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:22 WIB
Satu galon standar UK bervolume 5,54608 liter. Satu galon standar AS bervolume 3,7854118...
Antara/Adiwinata Solihin.

11 Kalimat Thayyibah dan Keutamaannya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:09 WIB
Terdapat beberapa jenis kalimat thayyibah. Berikut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya