Sabtu 06 Agustus 2022, 10:30 WIB

DPR Ajak Media Tingkatkan Kolaborasi Wujudkan Parlemen Modern

Mediaindonesia.com | Humaniora
DPR Ajak Media Tingkatkan Kolaborasi Wujudkan Parlemen Modern

Antara
Wakil Ketua Badan urusan Rumah tangga DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah

 

DPR RI terus berupaya untuk mewujudkan sebagai Parlemen Modern. Banyak cara yang sudah dilakukan salah satunya adalah dengan memperkuat kolaborasi dengan para jurnalis, terutama yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) dalam mempublikasikan kinerja kedewanan.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah mengatakan, dalam mewujudkan cita-cita menjadi Parlemen Modern, bukanlah pekerjaan DPR semata. Selain Sekretariat Jenderal DPR, awak media juga memiliki peran yang tak kalah penting dalam mewujudkan lembaga legislatif yang modern dan transparan.

"Ibarat sebuah tim sepakbola yang terdiri dari kiper, bek, gelandang, stiker, juga butuh dukungan dari supporter. Begitupula DPR RI, butuh dukungan dari media untuk memperkuat kinerjanya mewujudkan parlemen modern," ucap Dimyati dalam diskusi Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (5/8).

Baca juga : Wapres RI Apresiasi Upaya Majelis Hukama Perkuat Persaudaraan

Dalam forum diskusi yang mengangkat tema "Perkuat Kolaborasi Media dan Parlemen Wujudkan Parlemen Modern" ini, Dimyati mengajak KWP untuk meningkatkan kolaborasi membangun opini publik yang positif terkait kinerja kedewanan.  

Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara menyajikan berita-berita positif yang dilakukan para wakil rakyat demi kepentingan masyarakat luas.

"Jika media membuat strategi komunikasi publik yang baik, ketika ada pihak-pihak yang beropini buruk terhadap DPR, dapat segera diredam agar tidak menjadi citra negatif. Kita tidak boleh kalah dengan para jurnalis di lembaga eksekutif maupun yudikatif," tutur Politisi Fraksi PKS itu. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA

Kerja Sama Menurunkan Prevalensi Stunting 3% di Tahun 2022

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:45 WIB
Dengan membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan juga penguatan tim implementasi Posyandu diharapkan target tersebut dapat...
MI/ Grafis: SENO

Tanam Rambut kian Diminati

👤Dinda Shabrina 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:30 WIB
Transplantasi rambut bersifat autologous, berasal dari badan sendiri. Biayanya Rp50 ribu-Rp100 ribu per helai...
Dok MI

350 Penyair Bakal Terlibat di Festival Sastra Internasional Gunung Bintan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:16 WIB
Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) mendukung Festival Sastra Internasional Gunung Bintan yang diselenggarakan pada 24-26...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya