Minggu 31 Juli 2022, 18:55 WIB

Menteri Perhubungan Apresiasi Program Pekan Muharram di Ash Shomad

Media Indonesia | Humaniora
 Menteri Perhubungan Apresiasi Program Pekan Muharram di Ash Shomad

Dok/DKM Ash Shomad
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) bersama DKM Ash Shomad.

 

KEGIATAN pelatihan mengemudi mobil yang digelar Yayasan Bahtera Maju Indonesia (YBMI) dinilai positif Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Pasalnya, peserta yang dinyatakan lulus dan mendapatkan surat izin mengemudi, bisa langsung melamar kerja di Blue Bird.

"Pelatihan mengemudi ini diharapkan bisa memberikan dampak ekonomi bagi peserta pelatihan yang duafa. Masjid berperan penting dalam pengembangan ekonomi dan bermanfaat untuk orang banyak. Untuk itu, para peserta yang mengikuti pelatihan diharapkan sungguh-sungguh sehingga bisa terampil mengemudi dan lulus," kata Budi Karya di Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (31/7).

Ketua Pembina YBMI ini menuturkan pelatihan bagi peserta angkatan 3 dan 4 ini merupakan bentuk perhatian untuk membantu masyarakat. Terlebih mereka didampingi instruktur profesional.

"Mari kita ambil kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, belajar sungguh-sungguh. Saya dan seluruh jajaran mendoakan bapak ibu bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik," tambahnya.

Ajang tersebut menjadi rangkaian dari Pekan Muharram 1444 Hijriyah. Sejumlah kegiatan yang digelar di antara pelatihan mengemudi gratis dan santunan fakir miskin. Selain meninjau sejumlah kegiatan, Menteri Budi Karya juga memberikan santunan untuk 70 anak yatim dan 40 peserta pelatihan mengemudi dari kalangan tak mampu dan tidak punya pekerjaan.  

Pelatihan mengemudi tersebut merupakan kesempatan baik guna meningkatkan keterampilan bagi angkatan kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja, menyediakan lapangan kerja, dan mempersiapkan tenaga kerja yang kompeten di bidang yang dilatih.

Sementara itu, Ketua Umum DKM Masjid Ash Shomad, ustad Marjuki Al Jawiy, mengatakan Pekan Muharram difokuskan pada pemberdayaan keumatan dan ekonomi keumatan. Dia berharap pelatihan mengemudi agar bermanfaat untuk masa dengan dan peningkatan taraf ekonomi umat. 

Marjuki menambahkan Masjid Ash Shomad memiliki sejumlah program dan layanan gratis untuk umat dan jamaah, seperti layanan mobil jenazah, pelatihan mengendarai mobil, dan program penyediaan air minum isi ulang. Selain itu juga bersih-bersih Masjid di lingkungan sekitar Masjid Ash Shomad. (RO/O-2)

Baca Juga

Antara

Menkes Minta Layanan Kesehatan Prioritaskan Produk Lokal

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 20:17 WIB
Langkah tersebut sebagai upaya meningkatkan perekonomian nasional. Sekaligus, mendorong ketahanan sistem kesehatan yang merupakan pilar...
Ist

Dukung DEWG G20, Traveloka Dorong Pertumbuhan Transformasi Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 19:44 WIB
Kinerja sektor pariwisata nasional mulai menunjukkan perbaikan pada awal tahun 2022 dan diharapkan dapat tumbuh hingga 4,3% dari realisasi...
Ist

KitKat Luncurkan Kemasan Spesial Pariwisata Hasil Karya Anak Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 19:15 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pentingnya peran sektor swasta dalam mendukung perkembangan perekonomian dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya