Jumat 22 Juli 2022, 13:00 WIB

Rayakan Hari Anak Nasional, Berikut ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Rayakan Hari Anak Nasional, Berikut ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Dok.shopee
Ilustrasi

 

MASYARAKAT Indonesia biasa memperingati Hari Anak Nasional (HAN) setiap 23 Juli. Moment itu dirayakan sebagai bentuk kepedulian serta perhatian terhadap anak-anak di seluruh Indonesia.

Hari Anak Nasional juga sering kali dimanfaatkan sebagai momen membangun kedekatan antara orang tua dan anak melalui aktivitas yang dilakukan bersama.  Untuk membangun kedekatan dengan anak sebenarnya dapat dilakukan dengan kegiatan sederhana yang bukan hanya menyenangkan, tapi juga hemat. 

Berikut empat kegiatan yang bisa dilakukan pada moment Hari Anak Nasional. Pertama, libatkan diri dalam hobi dan minat anak. Hal itu karena saat memasuki usia tertentu, anak biasanya mulai menunjukkan minat khusus atau hobi. Kegiatan yang bisa dilakukan seperti seni lukis,fotografi, main bola dan sebagainya.

Kemudian bisa menjelajahi suasana baru dengan wisata bersama anak. Tidak melulu harus ke mal atau pusat perbelanjaan, momen liburan dapat dimulai dari destinasi terdekat yang dapat diakses dari rumah, namun jarang dikunjungi seperti taman kota, museum sejarah budaya, serta wisata kebun.

Selain itu, kegiatan makan bersama juga bisa menjadi salah satu momen saat anggota keluarga berkumpul dan bercengkrama. Kegiatan lain yang bisa dilakukan di hari yang spesial yakni menunjukkan perhatian kepada anak dengan mewujudkan wishlist sederhana dari barang yang mereka sukai. 

Itulah empat ide kegiatan untuk merayakan Hari Anak Nasional pada Juli ini. Maksimalkan setiap momen bersama untuk membangun kedekatan bersama anak, serta dukung minat mereka melalui aktivitas positif. Tak lupa, maksimalkan teknologi dan fitur digital, seperti fitur Transfer ShopeePay untuk kebutuhan transaksi digital yang mudah, nyaman, hemat, dan menguntungkan. Hingga Agustus mendatang, raih juga kesempatan mendapatkan bonus saldo total Rp10 miliar dengan menggunakan fitur Transfer ShopeePay. (RO/A-1)

Baca Juga

Ist

Keterbukaan dan Sikap Kritis Kunci Pulih dari Intoleransi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:40 WIB
Proses radikalisasi seringkali masuk akibat keterbukaan yang tidak diiringi sikap kritis. Hal ini mengingat strategi infiltrasi kelompok...
Antara

Cegah Kasus PMK Meluas, Pemerintah Impor 14 Juta Dosis Vaksin

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:37 WIB
Pemerintah juga melakukan percepatan vaksinasi pada hewan ternak sehat, namun berada di wilayah yang berstatus wabah...
Medcom.id/Ahmad Garuda

Mau Buat SIM C, Ini Syarat dan Biayanya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:54 WIB
Apabila anda ingin segera mengendarai kendaraan, terutama sepeda motor, ketahui apa saja syarat dan berapa biaya pembuatan SIM...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya