Jumat 22 Juli 2022, 19:55 WIB

Kejari Cianjur Akan Tingkatkan Upaya Penyelamatan Aset

Benny Bastiandy | Humaniora
Kejari Cianjur Akan Tingkatkan Upaya Penyelamatan Aset

MI/Benny Bastiandy
Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 di halaman Kantor Kejari Cianjur, Jumat (22/7).

 

KEJAKSAAN Negeri Cianjur, Jawa Barat, sejauh ini sudah menyelamatkan aset daerah senilai lebih kurang Rp4,3 miliar dalam penegakan hukum perdata dan tata usaha negara. Aset tersebut telah dikembalikan ke kas daerah Kabupaten Cianjur.

Kepala Kejari Cianjur, Ricky Tommy Hasiholan, menuturkan penyelamatan aset tersebut merupakan implementasi dari bentuk kolaborasi bersama jajaran Pemkab Cianjur, khususnya dalam penegakan hukum perdata dan tata usaha negara. Ke depan, sebut Tommy, upaya penyelamatan aset akan terus ditingkatkan.

"Peningkatan penyelamatan aset negara ini akan kami tingkatkan ke depan agar bisa berdampak, khususnya bagi pemulihan ekonomi secara nasional, terutama di Cianjur," tegas Ricky kepada wartawan seusai upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 di halaman kantor Kejari Cianjur, Jumat (22/7).

Ricky menyebut sejauh ini Kejari Cianjur sudah melakukan penyelidikan beberapa kasus. Ada beberapa kasus lainnya yang akan ditingkatkan ke tahap penyidikan. "Di bidang pidana umum kita telah menyesaikan kurang lebih 190 perkara yang semuanya sudah berhasil disidangkan di pengadilan," tuturnya.

Ricky tidak menyebut secara rinci perkara yang sedang dalam tahap penyelidikan maupun yang akan segera ditingkatkan ke tahap penyidikan. Namun yang pasti, tegas Ricky, Kejari Cianjur segera menentukan sikap.

"Saya tidak menyebut satu per satu perkara. Ada beberapa perkara yang sedang kita tangani dan sudah finalisasi. Kita segera tentukan sikap dan segera ada beberapa perkara yang akan kita tingkatkan ke penyidikan. Jadi, saya tidak bahas satu per satu perkara," tegasnya.

HBA ke-62 mengusung tema kepastian hukum dan humanis untuk pemulihan ekonomi nasional. Ricky mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat dan para pemangku kebijakan yang sudah banyak mendukung tugas dan fungsi Korps Adhyakasa.

"Kami senantiasa mohon dukungan agar ke depan kita lebih optimal lagi secara profesional dan proporsional serta makin solid menjalankan tugas, fungsi, dan kewenangan. Kami juga mohon maaf apabila dalam bekerja belum optimal karena pasti ada yang kurang memuaskan di masyarakat," tuturnya.

Karena itu, sebut Ricky, jajaran Koprs Adhyaksa terus bekerja optimal untuk mendapatkan kepastian hukum tapi dilaksanakan secara humanis. Sehingga ke depan semangat dan cita-cita membantu pemulihan ekonomi nasional bisa terwujud. (OL-15)

 

Baca Juga

Ist

Keterbukaan dan Sikap Kritis Kunci Pulih dari Intoleransi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:40 WIB
Proses radikalisasi seringkali masuk akibat keterbukaan yang tidak diiringi sikap kritis. Hal ini mengingat strategi infiltrasi kelompok...
Antara

Cegah Kasus PMK Meluas, Pemerintah Impor 14 Juta Dosis Vaksin

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:37 WIB
Pemerintah juga melakukan percepatan vaksinasi pada hewan ternak sehat, namun berada di wilayah yang berstatus wabah...
Medcom.id/Ahmad Garuda

Mau Buat SIM C, Ini Syarat dan Biayanya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:54 WIB
Apabila anda ingin segera mengendarai kendaraan, terutama sepeda motor, ketahui apa saja syarat dan berapa biaya pembuatan SIM...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya