Selasa 12 Juli 2022, 15:53 WIB

Perayaan Seni Kuliner: Kolaborasi Spektakuler Chef Kelas Dunia di The Apurva Kempinski Bali

Mediaindonesia.com | Humaniora
Perayaan Seni Kuliner: Kolaborasi Spektakuler Chef Kelas Dunia di The Apurva Kempinski Bali

Dok. The Apurva Kempinski Bali
Ajang Perayaan Snei Kuliner di The Apurva Kempinski Bali

 

DIRECTOR of Culinary dari The Apurva Kempinski Bali Chef Eric Cocollos dan Chef Meilleur Ouvrier de France Jean-Yves Leuranguer, mengundang empat profesional terhormat untuk sebuah perayaan kuliner kelas dunia. 

Rangkaian acara yang akan diselenggarakan pada 14 Juli-14 Agustus 2022 itu akan menghadirkan berbagai Chef dengan pengalaman Michelin Star: Chef Olivier Elzer, Chef Damian Piscioneri, Chef Marc Lahoreau, dan Chef Gaetan Fiard, empat Chef yang pernah dibimbing oleh Chef Jean-Yves Leuranguer.

Mulai dari enam hidangan degustation di Koral Restaurant dan omakase di Izakaya by OKU, hingga Brunchcation spesial dan kenikmatan afternoon tea di Selasar Deli, rangkaian acara tersebut akan menyatukan kembali Chef Jean-Yves Leuranguer dengan para chef yang pernah dibimbingnya. 

Juli akan menjadi panggung bagi Chef Olivier Elzer dan Chef Damian Piscioneri. Dinobatkan sebagai salah satu dari 22 koki muda terbaik di Prancis oleh pemandu Gault Milau pada 2007, Chef Olivier Elzer adalah seorang profesional berpengalaman yang bekerja di restoran Michelin bintang dua dan tiga. 

Chef Olivier Elzer juga dianugerahi dengan Michelin bintang dua di L'Envol Hong Kong. Koki kelahiran Jerman ini mendirikan perusahaan Olivier Colony Limited, dan ikut andil dalam pembentukan laboratorium O'chef. Ia juga memiliki restoran Prancis modern bernama Clarence, yang menyajikan perpaduan teknik Prancis dan metode memasak Asia. 

Sementara itu, Chef Damien Piscioneri adalah seorang pastry chef ternama, dengan lebih dari 25 tahun pengalaman pastry dan kompetisi artistik. Chef Piscioneri telah memimpin Café Pouchkine yang terkenal di Moskow dan Paris, serta berkarir di Caesars Palace di Las Vegas sebagai Executive Pastry Chef. 

Baca juga : Oceanman Bali 2022 Sukses Digelar di Intercontinental Bali Resort

Ia memiliki pegalaman bekerja di restoran bintang dua dan tiga Michelin, seperti Pierre Gagnaire, La Rotonde dan L'Oasis. Chef Piscioneri juga dikenal sebagai pemilik grup Damiano, dengan pendirian pertama dibuka pada akhir 2019 di jantung distrik Montparnasse.

Pada Agustus, Chef Marc Lahoreau dan Chef Gaetan Fiard akan menunjukan keahlian mereka. Chef Marc Lahoreau lahir di Val de Loire. Pengalamannya mencakup resume yang mengesankan dari hotel dan resor bintang lima seperti Relais et Châteaux, dan restoran bintang Michelin Prancis. Dia telah bekerja sebagai Co-Executive Chef di istana Royal Mansour di Marrakech. 

Saat ini, dia adalah Co-Executive Chef and Trainer di Paul Bocuse Institute. Sebagai pemenang World Champion of Sweet Arts dalam International Confectionary Art Competition 2014, Chef Gaetan Fiard merupakan sosok yang terpandang di dunia pastry. Dia adalah pesaing di hati, dan prestasinya yang mengesankan termasuk didalamnya adalah Penghargaan Junior Khusus di Piala Seni Gula Eropa di Sirha. 

Chef Fiard memiliki karir yang luar biasa di belakangnya. Dia adalah Executive Pastry Chef di Terre Blanche Hotel Spa Golf Resort yang mewah, dan di Le Faventia yang berbintang Michelin.

“Kolaborasi ini merupakan sebuah kolaborasi yang benar-benar spesial bagi kami.” Kata Culinary Director, Chef Eric Cocollos. 

“Ini merupakan sebuah kesempatan langka untuk menyatukan begitu banyak Chef dengan latar belakang Michelin di satu tempat. Kami telah menyiapkan sebuah pengalaman kuliner yang begitu unik, dan kami berharap semua tamu dapat menikmatinya sama seperti kami senang membuatnya," imbuhnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. Roemah Indonesia BV

Roemah Indonesia BV dan Menteri BUMN Erick Thohir Gelar Pasar Kopi di Eropa

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:38 WIB
Secara unik, acara besar itu akan membawa pengunjung mengenal perjalanan kopi Indonesia, mulai dari menyaksikan pameran sejarah produksi...
Ist

Rambut Rontok 60-100 Helai per Hari, Saatnya Konsultasi ke Dokter

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:22 WIB
Di seluruh dunia, sekitar 60% pria dan 50% wanita mengalami beberapa bentuk kerontokan rambut sehingga membutuhkan penanganan...
Ist

Gerakan Pramuka Solusi Atasi Kecanduan Gawai pada Anak dan Remaja

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 12:42 WIB
Gerakan Pramuka yang biasanya dipenuhi dengan kegiatan alam, ketrampilan dan persaudaraan bisa mengalihkan perhatian sejenak dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya