Jumat 08 Juli 2022, 18:53 WIB

Marselino Ferdinan Absen di Sisa Laga Piala AFF U-19

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Marselino Ferdinan Absen di Sisa Laga Piala AFF U-19

ANTARA/Fakhri Hermansyah
Marselino Ferdinan

 

GELANDANG timnas U-19 Indonesia Marselino Ferdinan dipastikan tak bisa tampil di sisi laga Piala AFF U-19 2022. Cedera yang dialaminya cukup serius dan membutuhkan pemulihan sekitar 1-2 bulan.

Kepastian itu diumumkan PSSI setelah melihat hasil pemeriksaan MRI yang dijalani Marselino. "Setelah menjalani pemeriksaan MRI kemarin dan hasilnya Marselino mengalami ruptur partial ototnya cukup dalam dengan panjang 10 cm dan lebar 1,7 cm. Ini akan membutuhkan waktu sembuh sekitar 1-2 bulan," kata Head of Medical PSSI dr Syarif Alwi melalui keterangan federasi, Jumat (8/7).

Marselino mengalami cedera saat laga lawan Thailand, Rabu (6/7) lalu. Pemain Persebaya Surabaya itu ditandu keluar lapangan jelang turun minum.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan pihakya berupaya secepat dan sebaik mungkin agar Marselino segera pulih. Terlebih, pada September mendatang Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20.

"Sudah menjadi kewajiban dan komitmen PSSI untuk menanggung semua biaya pengobatan Marselino hingga sembuh. Insya Allah dia cepat sembuh apalagi masih berusia muda dan punya semangat untuk bermain kembali," kata Yunus. (OL-15)

Baca Juga

Ist

Pentingnya Penggunaan 'Sheet Mask' untuk Kulit Wajah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:45 WIB
Salmon DNA ampuh untuk menghidrasi hingga mencerahkan kulit wajah, menjaga kulit dari efek penuaan dini, meningkatkan elastisitas kulit,...
Antara

TFR Ideal Optimalkan Pencapaian Bonus Demografi

👤Dinda Shabrina 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:35 WIB
Dengan pertumbuhan penduduk yang seimbang saat ini maka bonus demografi Indonesia bisa dimanfaatkan secara...
DOK Pribadi.

Politeknik APP Jakarta Targetkan 65% Mahasiswanya Bekerja sebelum Wisuda

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:33 WIB
Politeknik APP Jakarta menargetkan 65% mahasiswanya sudah bekerja sebelum wisuda. Kemudian 80% dari seluruh mahasiswa memperoleh pekerjaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya