Selasa 05 Juli 2022, 10:23 WIB

Diundang Kerajaan Arab Saudi, Wapres dan Istri Berangkat Haji 

Kautsar Widya Prabowo, Emir Chairullah | Humaniora
Diundang Kerajaan Arab Saudi, Wapres dan Istri Berangkat Haji 

ANTARA/Syaiful Arif
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

 

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bersama istri, Wury, akan bertolak ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji. Kegiatan tersebut merupakan undangan dari pihak Kerajaan Arab Saudi.

"Wapres mendapatkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan prosesi Ibadah Haji. Ketepatan pada tahun ini adalah Haji Akbar, ya, jadi di Arafah itu hari Jumat. Insya Allah Wakil Presiden bersama rombongan akan melaksanakan prosesi ibadah haji tersebut," juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, dalam keterangan pers di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Selasa (5/7).

Lebih lanjut, Masduki menuturkan undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk Wapres disampaikan melalui Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Esam A Abid Althagafi.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Wapres: Pakai Masker Lagi di Luar Ruangan

“Undangan ini disampaikan Kerajaan Arab Saudi pada 9 Juni yang lalu saat Duta Besar Arab Saudi datang ke kediaman Wakil Presiden,” papar Masduki.

Selain itu, Duta Besar Esam, kata Masduki, juga melaporkan tentang kesiapan Arab Saudi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Pihaknya memastikan Arab Saudi siap menggelar Ibadah Haji di tengah pandemi covid-19.

“Karena sudah aman, maka kemudian Wapres diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji ini," bebernya. (OL-1)

Baca Juga

DOK APP Sinar Mas

APP Sinar Mas Perkenalkan Industri Pulp dan Kertas Berkelanjutan

👤Widhoroso 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 17:34 WIB
DALAM upaya mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas memperkenalkan industri pulp dan...
Antara/Asep Fathulrahman.

Produksi Vaksin Lokal PMK Digenjot hingga 30 Juta Dosis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 17:22 WIB
Pemerintah tengah menggiatkan produksi vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) dalam negeri berdasarkan stereotipe virus yang beredar di...
Ist

Hadirkan Sandiaga Uno Hingga Prilly Latuconsina, InspiraFest2022 Sukses Digelar

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 16:32 WIB
Berkolaborasi dengan MD Co, InspiraFest2022 mengusung tema ‘Build Your First Million Dollar Company’ untuk membantu UKM...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya