Senin 27 Juni 2022, 23:55 WIB

Kolaborasi Dompet Dhuafa-Lotte Mart di Tebar Hewan Kurban

Media Indonesia | Humaniora
 Kolaborasi Dompet Dhuafa-Lotte Mart di Tebar Hewan Kurban

Dok Dompet Dhuafa
Keterangan pers kurbanaval.

 

KOLABORASI program tebar hewan kurban (THK) yang digaungkan Dompet Dhuafa bersama Lotte Mart memasuki tahun kelima. Hingga kini sudah 2.100 hewan kurban yang disalurkan ke berbagai pelosok negeri lewat kolaborasi apik tersebut.

"Dompet Dhuafa merasa senang setiap tahun dapat terus berkolabrasi dengan Lotte Mart sebagai upaya menghadirkan solusi kemudahan berkurban," ujar Direktur Resource Mobilization (Remo) Ziswaf Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti, dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (27/6). Ia juga menjelaskan ada tiga manfaat THK ini, yaitu nilai spiritual, nilai sosial, dan kesejahteraan ekonomi.

Etika menjamin hewan yang dipesan oleh para pekurban dan donatur layak kurban sesuai tuntunan syariat Islam. Hewan yang dikurbankan di Dompet Dhuafa telah melalui proses quality control yang ketat dan yang pasti bebas penyakit PMK maupun penyakit lainnya.

Sementara itu, Fresh Food Director Lotte Mart Indonesia Feri Rahman Saputra mengajak masyarakat terutama para pelanggan Lotte Mart untuk tidak ragu ikut berkurban di Dompet Dhuafa. Hadirnya THK di gerai-gerai mereka merupakan upaya memudahkan masyarakat untuk melakukan ibadah kurban. 

"Harapan kami semakin banyak lagi customer Lotte Mart yang ikut peduli kepada sesama dengan melakukan kurban di Dompet Dhuafa," ucap Feri. Ia mengungkapkan pada 2021 pihaknya berhasil menghimpun 250 domba/kambing untuk THK. 

Sedangkan volunteer specialist Dompet Dhuafa Aliyah Sayuti menceritakan pengalamannya saat ikut pendistribusian THK ke sebuah pulau kecil di Maluku. Hal yang menggelitik baginya adalah sudah 10 tahun warga di pulau tersebut tidak merasakan daging, apalagi ada kurban.

"Saya melihat dan bersaksi bahwa perjuangan teman-teman Dompet Dhuafa sangat luar biasa dalam mendistribusikan daging dan hewan kurban ke pelosok-pelosok nusantara," Aliyah.

Di sisi lain ustad Erick Yusuf menimpali dengan rasa syukur dengan adanya program THK. Ia mengatakan bahwa tidak semua orang mau untuk melakukan distribusi THK dengan perjuangannya yang luar biasa seperti itu. Dalam konsep kurban, umat muslim tidak dibolehkan untuk puasa tiga hari setelahnya. Artinya Idul Adha adalah momen berbahagia bagi seluruh umat muslim di dunia. Di seluruh bagian dunia dilakukan bagi-bagi daging supaya sama-sama merasakan nikmatnya daging. (RO/O-2)

Baca Juga

DOK APP Sinar Mas

APP Sinar Mas Perkenalkan Industri Pulp dan Kertas Berkelanjutan

👤Widhoroso 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 17:34 WIB
DALAM upaya mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas memperkenalkan industri pulp dan...
Antara/Asep Fathulrahman.

Produksi Vaksin Lokal PMK Digenjot hingga 30 Juta Dosis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 17:22 WIB
Pemerintah tengah menggiatkan produksi vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) dalam negeri berdasarkan stereotipe virus yang beredar di...
Ist

Hadirkan Sandiaga Uno Hingga Prilly Latuconsina, InspiraFest2022 Sukses Digelar

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 16:32 WIB
Berkolaborasi dengan MD Co, InspiraFest2022 mengusung tema ‘Build Your First Million Dollar Company’ untuk membantu UKM...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya