Kamis 09 Juni 2022, 17:37 WIB

Ukrida dan YKKI Cabang Jakarta Perkuat Kerja Sama

Widhoroso | Humaniora
Ukrida dan YKKI Cabang Jakarta Perkuat Kerja Sama

DOK Ukrida
Penandatangani MoU antara Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) dan Yayasan Kalam Kudus Indonesia (YKKI) Cabang Jakarta.

 

DALAM era disrupsi seperti saat ini, kolaborasi merupakan kunci untuk menggapai kemajuan dalam karya bersama. Karena itulah, Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) dan Yayasan Kalam Kudus Indonesia (YKKI) Cabang Jakarta, Rabu (8/6) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dalam rangka kelanjutan dan peningkatan kerja sama yang sudah berlangsung sejak lama.

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor Ukrida, Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK. (K) dan Wimpi Salim selaku Ketua Badan Pengurus YKKI Cabang Jakarta. "Selama ini, antara Ukrida dengan Yayasan Kalam Kudus Indonesia sudah terjalin kerja sama yang sangat erat, seperti magang mahasiswa, pelatihan untuk pengembangan kapasitas guru dan karyawan YKKI," ujar Wani Devita Gunardi, dalam keterangan yang diterima.

Diungkapkan Weni, Ukrida berkomitmen memberi dukungan pelatihan terhadap guru dan siswa, serta membuat program yang memang menjadi kebutuhan penyelenggaraan pendidikan di sekolah-sekolah Kalam Kudus. Ia mengatakan, dekan setiap fakultas di Ukrida siap memberikan pelayanan bagi Yayasan Kalam Kudus Indonesia melalui kegiatan ekstrakurikuler sekolah maupun program lainnya seperti peer counselling, pembuatan karya tulis ilmiah, pengenalan tentang optometri, coding, robotic, english learning center, dan sebagainya. "Penandatanganan MoU merupakan titik awal yang tentunya perlu segera ditindaklanjuti dengan karya bersama," tegasnya.

Hal senada diungkapkan Wimpi Salim. Dikatakan, hubungan kerja yang baik selama ini perlu untuk terus ditingkatkan. "Tantangan dalam pengelolaan sekolah di lingkup YKKI yang jumlahnya cukup banyak dan mencakup area di seluruh Indonesia, akan sangat terbantu melalui adanya kerjasama dengan Ukrida," jelas Wimpi Salim.

Lebih jauh, Wimpi Salim menekankan program jangka pendek yang perlu segera ditindaklanjuti adalah program magang mahasiswa Ukrida di sekolah-sekolah YKKI Cabang Jakarta. "Selain itu juga pelaksanaan training yang lebih terfokus, serta mengundang siswa-siswa sekolah Kalam Kudus untuk mengikuti webinar dari Ukrida," jelasnya.

Direktur Pelaksana YKKI Cabang Jakarta, Drs. Daniel Suyatno, M.M., sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Ukrida khususnya melalui program mahasiswa magang selain juga pelatihan SDM bagi guru dan karyawan sekolah YKKI yang dinilai sangat dirasakan manfaatnya.

"Adanya seminar dan pelatihan ini sangat membantu para guru dalam mengembangkan dirinya. Harapan kami di Kalam Kudus bahwa pihak Ukrida juga dapat memfasilitasi siswa-siswa dalam mengembangkan wawasan dengan topik yang terkini," ujar Sufie Hidia, Kepala Sekolah Menengah Atas Kristen Kalam Kudus Green Garden, Jakarta Barat. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

Antara

28,94% Masyarakat Telah Divaksinasi Booter

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:07 WIB
Sebanyak 6.221.433 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 8.470.534 petugas...
Antara

5 Ribu Orang Terima Vaksin Kedua di Hari Kemerdekaan

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:57 WIB
Sementara itu, Kemenkes mencatat 9.852 ribu orang disuntik vaksin dosis pertama hari...
Antara

68,65% Lansia Telah Divaksinasi Lengkap

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:51 WIB
Sebanyak 18.198.247 lansia telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 84,43...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya